Cara Menyamarkan selulit dengan bahan alami

Monday, May 20th, 2019 - Tips Cantik

Cara menyamarkan selulit dengan bahan alami- Apa itu selulit? Selulit dikenal sebagai jel yang bentuknya seperti campuran lemak, air dan material lain yang tidak terpakai yang terjebak di berbagai benjolan yang tidak dapat bergerak. Letaknya pas di bawah kulit. Teori lain mengatakan saat serangkaian lapisan sel teracuni, lapisan tersebut membengkak dan menyimpan lemak, air dan buangan tubuh yang akhirnya membentuk selulit.

Ketegangan, kelelahan, merokok, kurang olah raga, minum alkohol dan obat-obatan adalah penyebab terbentuknya selulit. Faktor- faktor tersebut menghambat pembuangan material yang tidak terpakai di dalam tubuh dan menyimpannya dalam lapisan sel. Bila terlalu banyak lemak yang di simpan, dan menonjol di antara serat-serat dari kumpulan lapisan sel. Sehingga lapisan yang berlebihan dari kulit tersebut akan mulai dan kelihatan tidak rata dan kendar-kendur. Jika anda mengalami selulit, ada baiknya untuk mencoba tips menyamarkan selulit dengan bahan alami dibawah ini.

Cara menyamarkan selulit :

  1. Putih telur

Untuk dapat mengatasi selulit, Anda membutuhkan “suntikan” kolagen dan vitamin A demi memperbaiki struktur dan elastisitasnya. Putih telur, selain mengandung kedua bahan tersebut, ternyata juga diperkaya dengan berbagai protein yang baik bagi kesehatan kulit. Kocok hingga agak mengembang sebelum mengaplikasikannya ke area yang diinginkan. Setelah mengering atau sekitar 20 menit, bilas hingga bersih.

  1. Lemon dan gula pasir

Eksfoliasi secara rutin dengan gula juga merupakan salah satu kunci supaya kulit Anda terasa halus dan tampak mulus tanpa harus mengalami iritasi. Selain itu, vitamin C yang terdapat pada sari buah lemon juga merupakan pilihan tepat sebagai pengganti asam yang terbukti merupakan salah satu musuh utama selulit.

  1. Kopi bubuk

Selain merupakan alternatif eksfoliasi alami, unsur kafein yang terdapat dalam kopi juga dipercaya mampu mengurangi selulit dengan cara mengencangkan kulit dan menutrisinya berkat kandungan antioksidan yang melimpah. Gosokkan kopi bubuk secukupnya ke kulit yang berselulit, diamkan sebentar, kemudian basuh sampai benar-benar bersih!

  1. Minyak nabati

Aplikasi minyak yang berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti zaitun, almond, atau VCO (Virgin Coconut Oil) pun sangat baik untuk memudarkan parutan selulit secara aman. Sebelum tidur, usapkan salah satu minyak tadi dengan gerakan memutar. Diamkan semalaman untuk dapat melembapkan kulit berselulit dengan hasil yang

Cara Menyamarkan selulit dengan bahan alami | Resti | 4.5