Cara mudah dan cepat membuat skincare untuk wajah glowing

Saturday, June 15th, 2019 - Skincare

   Cara membuat wajah glowing alami

Mendapatkan wajah glowing dengan menggunakan make up memanglah sangat mudah namun, tentu hasil wajah glowing dari make up bukanlah wajah yang asli. Lalu bagaimana dengan penggunaan skincare? Hasil menggunakan skincare tentunya berbeda-beda tergantung harga dan ketepatan produk yang anda gunakan untuk kulit. Nah, sebelum kamu mengetahui bagaimana cara agar wajah bisa glowing, kamu harus mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri wajah glowing, diantaranya :

  • Tidak ada komedo dan jerawat
  • Tidak ada flek hitam
  • Tidak berminyak
  • Terlihat lembap

Banyak produk skincare yang dapat membuat wajah glowing seketika, namun hasil ini tidak permanen dan bisa hilang ketika kamu berhenti menggunakan skincare tersebut.

Banyak cara agar wajah glowing alami, tetapi tidak semua cara dapat dilakukan. Cara-cara berikut ini adalah salah satu cara alternative untuk mengetahui wajah glowing alami :

  1. Bersihkan wajah dengan benar

Cara membuat wajah glowing yang pertama adalah membersihkan wajah secara maksimal. Karena sisa kotoran dari debu dan make up bisa menyumbat pori-pori yang akan menimbulkan masalah jerawat dan masalah kulit lainnya.

Membersihkan wajah secara maksimal bisa anda lakukan dengan menggunakan produk yang tepat. Gunakanlah produk pembersih wajah yang sesuai dengan karakter kulit milik anda.

  1. Menggunakan masker alami

Produk masker alami tidak seperti masker yang dijual di pasaran, masker alami relative aman digunakan setiap hari dan harganya juga lebih ekonomis.

  1. Pola hidup sehat

Cara membuat wajah glowing yang alami bisa dilakukan dengan pola hidup sehat seperti waktu tidur yang cukup dan mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan, dan jangan lupa minum air putih yang cukup agar kulit selalu terhidrasi dengan baik. Dan jangan lupa olahraga rutin agar tubuh selalu sehat.

  1. Putih telur

Outih telur adalah salah satu bahan alami yang cukup sering digunakan untuk perawatan kulit.  Cara penggunaanya cukup mudah yaitu dengan kocok putih telur hingga mengembang, kemudian oleskan pada kulit nagian wajah. Tunggu sampai kering lalu bilas sampai bersih.

  1. Alpukat

Alpukat memiliki sifat anti radang dan bisa melembapkan kulit. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu hanya dengan mencampurkan ¼ buah alpukat,3 sendok the yoghurt dan 1 sendok the madu kemudian aduk hingga halus. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

  1. Kunyit

Dengan kandungan anti radang dan antioksidan di dalamnya, kunyit mampu membuat kulit lebih cerah dan kenyal. Cara penggunaanya hanya dengan mencampurkan 1 sendok yoghurt dan madu dengan satu sendok kunyit. Aduk semuanya hingga rata. Oleskan pada wajah selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Itulah beberapa cara membuat wajah menjadi glowing secara alami yang bisa kamu coba. Namun, ada beberapa cara agar wajah glowing diatas tidak akan maksimal apabila tidak di dukung oleh gaya hidup yang sehat.

Cara mudah dan cepat membuat skincare untuk wajah glowing | Fitri | 4.5