Cara Penanganan dan Obat Syaraf Terjepit

Friday, March 25th, 2016 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal, Tips Sehat
obat syaraf terjepit

obat syaraf terjepit

Cara Penanganan dan Obat Syaraf Terjepit – Syaraf terjepit merupakan salah satu penyakit yang menyerang tulang belakang. Syaraf adalah salah satu yang menghubungkan sistem saraf otak serta sum-sum tulang belakang dengan organ tubuh, bagian tubuh dan juga sistem syaraf lainnya. Syaraf terjepit biasanya dapat terjadi dikarenakan beberapa hal, seperti terdapat luka pada bagian syaraf akibat cidera atau akibat dari mengangkat beban berat. Selain itu, penyebabnya juga akibat dari adanya luka yang menyerang bagian syaraf. Penyebab syaraf kejepit idapat berbeda-beda tergantung tempat terjadinya penyakit ini.

            Beberapa gejala dari penyakit syaraf terjepit :

  • Penyakit syaraf terjepit yang menyerang bagian tangan dapat menimbulkan beberapa gejala, seperti lemas, fungsi jari jari melemah dan cara menggenggam pada seorangpun akan melemah dan tidak kuat.
  • Seluruh aluran syaraf akan melemah.
  • Penderita juga dapat merasakan mati rasa.
  • Bagian lengan terasa nyeri ketika penyakit syaraf kejepit menyerang bagian leher.
  • Terasa kaku dan nyeri pada bagian punggung bagian bawah dapat di rasakan bagi penderita.
  • Merasakan kesemutan
  • Merasakan nyeri pula

Pengobatan penyakit syaraf terjepit :

Obat syaraf terjepit sudah banyak diproduksi dengan berbagai kemasan di pasaran. Salah satu obat syaraf terjepit adalah kulit manggis dan daun sirsak yang dapat diolah menjadi obat herbal alami yang pengolahannya secara modern. Dengan adanya tangan ahli gizi, kesehatan dan ahli teknologi menciptakan obat syaraf terjepit dalam bentuk kemasan jus.

 

Kulit manggis yang terdapat dalam obat tersebut menjadi bahan utama obat syaraf terjepit tradisional karena mempunyai kandungan antioksidan sangat tinggi, bahkan lebih banyak daripada yang terkandung dalam vitamin C ataupun vitamin E yang dikenal dengan xanthone. Xanthone bermanfaat mengeluarkan kandungan radikal bebas dari dalam tubuh yang menyebabkan bisul atau endapan di pembuluh darah dan juga dapat mengakibatkan terjadinya penyumbatan akibat dari polusi udara, asap kendaraan bermotor ataupun asap rokok.

 

Daun sirsak mampu menghilangkan rasa nyeri yang terjadi pada tubuh serta persendian yang digunakan dalam mengatur sistem syaraf dan juga terbukti efektif untuk mengobati masalah persendian. Dalam hal ini, daun sirsak yang terdapat dalam obat syaraf terjepit mampu bekerja lebih efektif dalam membunuh penyakit dari sumbernya.

 

Farmakologis dan intervensi medis penyakit syaraf terjepit :

  • Mengunjungi dokter, chiropractor, atau ahli saraf agar mendapatkan saran medis komprehensif yang tepat.
  • Fisioterapi untuk memperkuat otot-otot, mengurangi tanda-tanda dan gejala dari rasa nyeri.
  • Meminum obat penyakit syaraf terjepit sesuai saran dokter. Pengobatan meliputi suntikan kortison dan non-steroid anti-inflamasi. Obat juga tergantung pada tingkat keparahan dan kualitas rasa nyeri yang dirasakan penderita. Kortison dan NSAID (non steroid anti inflamasi Obat), tidak hanya memberikan bantuan meredah rasa sakit tetapi juga mengobati radang saraf yang terjepit atau mengerut. Contoh cortisones, yaitu Celestones dan Kenalog dan steroid lainnya. Aspirin dan Ibuprofen adalah contoh Non-steroid anti-inflammatory drugs.
  • Pembedahan menjadi pilihan terakhir. Kesembuhan dengan tindakan ini sangat minim, tidak lebih dari 50%.
    Sebaiknya dipikirkan dengan baik sebelum memutuskannya. karena kebanyakan berakhir dengan kelumpuhan.

 

Cara Penanganan dan Obat Syaraf Terjepit | muhammad yamin | 4.5