Efek Samping dan Dampak Bahaya Merokok Yang Jarang Diketahui Orang

Friday, May 10th, 2019 - Kumpulan Efek Samping

Dampak  Bahayanya Merokok Bagi Kesehatan – Seperti yang saya lihat kebanyakan di kemasan rokok selalu ada kata “Merokok Membunuhmu”, ya benar sekali sering saya melihat dimedia sosia tentang pengalaman seseorang atau suami orang yang mengakibatkan banyak gangguan seperti kerusakan di tenggorokan bahkan sampai ada yang berlubang mengerikan bukan. Yang sangat menyeramkan sekali seseorang ada yang sampai kena kanker paru-paru dan akhirnya meninggal dunia. Dampak positif merokoknya yaitu mengurangi resiko terkena kanker payudara.

Bagi para laki-laki STOP merokok jika kamu masih sayang keluarga dan sayangilah tubuhmu sendiri. Mungkin menurutmu merokok itu sesuatu hal yang keren dilihatnya, tentu sebaliknya ya. Lihatlah seseorang disekitarmu pasti sangat terganggu sekali dengan adanya asap rokok, kecuali kamu diam diruangan kamu sendiri dan kamu bisa merasakan sendiri bagaimana kami sangat tidak nyaman dengan adanya asap rokok.

Inilah Bahaya Rokok Bagi Kesehatan

  • Kerusakan Saluran Pernapasan

Merupakan epek awal terjadinya kerusakan saluran pernapasn dan enyebabkan penurunan daya tahan tubuh. Racun pada rokok meyebabkan iritasi serta timbulnya lendir pada saluran pernapasan yang dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada tenggorokan hingga paru-paru.

  • Memicu Kondisi Autoimun

Dampak rokok tak hanya pada saluran pernapasa saja, melainkan juga dapat memicu kondisi autoimun. Kandungan racun karsinogen dan tar pada sebatang rokok menyebabkan tubuh Anda menjadi kurang efektif melawan peradangan.

  • Menghambat Aliran Darah

Karena itulah nutrisi, mineral, dan oksigen yang disebarkan melalui darah tidak bisa diserap banyak dan optimal oleh tubuh. Dampak rokok ini mengakibatkan peradangan pada bagian luar maupun organ dalam tubuh jadi lebih lama disembuhkan.

  • Mengurangi Kadar Antioksidan

Senyawa antioksidan seperti yang berasal dari vitamin C dalam darah berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan memperbaiki kerusakan organ. Hal ini menyebabkan para perokok rentan sakit dan proses penyembuhan sakitnya pun cenderung lama.

  • Meningkatkan Sel Darah Putih

sel darah putih juga berfungsi untuk melawan infeksi, Akibatnya, sel darah putih akan menjadi kurang responsif terhadap agen penyakit dan jika terjadi dalam waktu yang lama dapat meningkatkan risiko serangan jantung, stroke, hingga kanker. Inilah dampak rokok yang harus diwaspadai.

Itulah bahayanya merokok sebaiknya mulai dari sekarang berhentilah merokok bagi laki-laki ataupun perempuan, sayangilah tubuh anda dan orang-orang disekitarmu. Terimakasih sudah membaca, semoga kalian cepat sadar betapa bahayanya merokok.

 

Efek Samping dan Dampak Bahaya Merokok Yang Jarang Diketahui Orang | Inddri | 4.5