Banyak Orang Tidak Menyadarinya, Inilah Dampak Terlalu Banyak Meminum Kopi

Friday, May 10th, 2019 - Kumpulan Efek Samping, Tips Sehat

Dampak Terlalu Banyak Minum Kopi Bagi Kesehatan – Sipecinta kopi pasti penasaran kalau misalnya belum mencicipi dan mencium wangi khas kopi, kopi memang ada manfaatnya tapi Kalau kebanyakan meminumnya pasti dong ada dampak buruknya juga.

Dari manfaatnya kopi yaitu bisa meningkatkan stamina tubuh, merangsang sistem saraf pusat, meningkatkan gairah, menjaga tubuh dari polusi udara, asap rook, serta paparan sinar ultraviolet.

Beralih kedampaknya, menurut pengalaman pribadi tiap orang pasti berbeda-beda dampaknya, mulai dari ada yang mengalami kerusakan gigi, terkanan darah tinggi, bahkan ada yang sampai kena serangan penyakit strok akibat terlalu banyak minum kopi. Sebaiknya kurangilah meminum kopi sebelum anda terlambat, alangkah baiknya berhentilah meminum kopi dan gantilah minumanmu dengan minuman yang sehat.

Inilah yang akan menimbulkan dampaknya

  1. Insomnia

Alasannya kenapa orang suka minum kopi karena mungkin agar tetap menjaga tubuh supaya tidak cepat mengantuk apalagi bagi kaum laki-laki. Tetapi karena hal ini berdampak buruk bagi kesehatan tubuhnya dan seseorang itu bakal terkena insomnia

  1. Darah Tinggi

Sama seperti cerita saya di atas dampak terlalu banyak meminum kopi juga bisa mengakibatkan strok, dan struk bermula dari darah tinggi. kafein secara cepat meningkatkan kekakuan terhadap arteri besar pada orang dengan tekanan darah tinggi.

  1. Gigi Rusak

Benar sekali seperti yang saya ceritakan sebelumnya di atas, mungkin kopi mengandung banyak gula jadi gampang sekali merusak gigi menjadi rapuh atau ompong bahakan ada yang sampai menghitam giginya atau bahkan menjadi kuning.

  1. Mengganggu Sistem Pencernan

Selain dari rusaknya gigi, terlalu banyak meminum kopi juga dapat merusak sistem pencernaan orang tersebut bisa saja merasakan sakit perut apalagi di konsumsinya sebelum sarapan atau saat sedang perut kosong.

  1. Masalah Kesuburan

Epek samping yang satu ini sangat menakutkan bukan, kopi mengandung kafein yang bisa mengurangi kesuburan apalagi bagi wanita. Kapein dapat mengurangi peluang seorang wanita untuk hamil.

  1. Beresiko Keguguran

Sungguh sangat menakutkan bukan, siapa sih yang ada seorang perempuan yang ingin kandungannya keguguran pasti ga ada kan. Sosok malaikat kecil yang sangat ditunggu tunggu oleh sang ibu dan ayahnya. Bagi wanita sebaiknya mengarungi meminum kopi lebih baik lagi berhenti meminumnya jika kalian saying pada kandungannya. Dalam sebuah penelitian baru-baru ini, mengonsumsi setidaknya dua minuman berkafein sehari selama berminggu minggu sebelum konsepsi sedikit menigkatkan risiko keguguran.

Tapi, jika kamu sipenikmat kopi sebaiknya minumlah secara teratur maksimal 2 kali dalam sehari kamu bisa mengaturnya. Misalnya kamu bisa meminum dipagi dan malam hari supaya kamu tidak ketergantungan minum kopi.

 

 

 

Banyak Orang Tidak Menyadarinya, Inilah Dampak Terlalu Banyak Meminum Kopi | Inddri | 4.5