Denga Melakukan Cara Ini Mata Anda Akan Kelihatan Bersih

Wednesday, May 15th, 2019 - Artikel Kesehatan

Denga Melakukan Cara Ini Mata Anda Akan Kelihatan Bersih- Mata merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting. Dengan mata, Anda bisa melihat keindahan dunia. Namun mata juga salah satu indra manusia yang paling sensitif karena tidak boleh tersentuh atau kemasukan benda meskipun benda tersebut sangat kecil dan halus. Oleh sebab itu kita harus menjaga supaya mata kita tetap sehat dan bersih.

 

Sering kali kita menemukan bagian putih mata setiap orang berwarna kekuningan tidak jernih seperti seharusnya. Memiliki mata yang jernih tidak hanya membuat seorang wanita lebih cantik dan menarik, tetapi menandakan bahwa mata tersebut juga sehat. Berikut adalah beberapa cara alami yang bisa diaplikasikan untuk menjernihkan bagian putih mata.

Berikut adalah beberapa cara alami yang bisa diaplikasikan untuk menjernihkan bagian putih mata.

  • Kompres mata denga air dingin

Celupkan kain bersih pada air dingin atau air yang dicampur es batu. Kemudian peras dan kompreskan di mata. Air dingin berguna untuk membuat mata rileks dan segar sehingga bisa menjadikan warna mata lebih jernih.

  • Kompres dengan mentimun

Mentimun sudah terkenal sejak zaman dahulu untuk menjadikan mata lebih segar dan jernih. Potonglah mentimun yang dingin dan bersih kemudian letakkan di atas mata yang terpejam. Tunggu sekitar 15-20 menit atau sampai mentimun sudah tidak dingin lagi.

  • Cuci mata dengan daun sirih

Menjaga mata tetap cerah dan mencegah dari berbagai penyakit mata. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah daun sirih.

Caranya adalah cuci bersih beberapa lembar daun sirih secukupnya. Rebus selama 10-15 menit kemudian diamkan sampai dingin. Teteskan air rebusan daun sirih tersebut seperti menggunakan obat mata.

  • Melakukan olahraga mata

Olahraga sangan penting untuk merilekskan otot-otot sekitar mata sehingga peredaran darah mengalir lancar dan mata pun bisa berfungsi lebih optimal. Olahraga yang dilakukan sangat mudah, seperti memutar bola mata ke arah kanan dan kiri secara bergantian. Selain itu dapat juga dengan memandang pemandangan yang jauh dan luas, lalu tutup mata selama 10-15 detik secara bergantian.

Tubuh kita memang membutuhkan lemak dan gula untuk menjalankan berbagai fungsi organ. Namun kelebihan mengkonsumsi lemak dan gula bisa menjadi racun untuk tubuh. Racun akan diserap oleh organ hati kemudian dikeluarkan oleh ginjal melewati saluran kencing. Ketika hati bekerja sangat keras dan terlalu banyak racun dalam tubuh maka hati tidak bisa bekerja dengan baik. Reaksi pertama yang terjadi adalah putih mata menjadi kuning atau merah. Karena itu batasi asupan lemak dan gula terutama dari makanan cepat saji, makanan dan minuman kemasan.

 

Denga Melakukan Cara Ini Mata Anda Akan Kelihatan Bersih | nopa | 4.5