Efek Samping Enervon C Jika Dikonsumsi Berlebihan

Friday, April 15th, 2016 - Kumpulan Efek Samping
efek samping enervon c

efek samping enervon c

Efek Samping Enervon C Jika Dikonsumsi Berlebihan – Vitamin C adalah primadona diantara berbagai macam vitamin lainnya. Apalagi dengan iklan pada berbagai media yang menginformasikan berbagai kegunaan dan juga manfaat dari mengkonsumsi vitamin C setiap harinya. Vitamin C adalah vitamin yang tidak mampu diproduksi oleh tubuh. Dalam mencukupinya, tidak ada jalan lain selain melalui makanan. Vitamin C berguna sebagai antioksidan yang sangat baik serta kuat. Radikal bebas di dalam tubuh mampu dinetralisir oleh vitamin ini, hingga efek buruk yang dapat ditimbulkannya dapat dicegah.

Karena kegunaannya sebagai antioksidan, maka fungsi serta manfaat dari vitamin C sangatlah luas. Diantaranya yaitu memperkuat sistem kekebalan dalam tubuh, dapat menetralkan radikal bebas, mengurangi resiko terjadinya kanker, membuat awet muda dan juga berbagai fungsi lainnya.

Siapa yang tak kenal dengan enervon C, salah satu supplemen vitamin C yang merajai dari pasar obat dan juga supplemen di Indonesia. PT. Medi Farma Laboratories dapat melihat dari peluang supplemen vitamin C di Indonesia. Mengetahui banyaknya masyarakat Indonesia yang kekurangan vitamin C yang membuat pabrik farmasi ini menhasilkan supplemen vitamin C. Orang yang mempunyai aktivitas padat serta mobilitas tinggi, jika tidak ditunjang dengan adanya supplemen vitamin C, maka akan memiliki antibodi yang cukup lemah. Jika antibodi melemah, maka akan dengan mudah terkena penyakit. Hal tersebut beberapa manfaat dari supplemen vitamin C enervon C, tetapi apakah ada efek samping enervon C setelah dikonsumsi ? Berikut kita bahas.

Enervon C

Sebelum mengetahui efek samping enervon C, perlu mengetahui manfaatnya terlebih dahulu. Manfaat dari enervon C yang merupakan turunan dalam kebutuhan vitamin C tentu tidak terlalu mempunyai perbedaan dengan vitamin C pada umumnya. Suplemen vitamin C sangatlah bermanfaat untuk tubuh, begitu pula dengan suplemen enervon C. Banyak yang mengkonsumsi suplemen ini dapat langsung merasakan khasiatnya. Berikut merupakan berbagai macam manfaat yang didapat setelah mengkonsumsinya :

  1. Badan terasa segar
  2. Nafsu makan bertambah
  3. Membuat tubuh tidak mudah sakit
  4. Mengontrol tekanan darah
  5. Antioksidan
  6. Pencegah diabetes
  7. Obat flu lebih cepat
  8. Mengobati sariawan
  9. Tidak mudah lelah
  10. Mempercantik kulit

 

Efek Samping Enervon C

Yang perlu diperhatikan adalah efek samping enervon C setelah meminumnya. Banyak orang yang kaget  terhadap efek samping enervon C yang dihasilkan setelah dikonsumsi. Akan tetapi yang harus ditegaskan yaitu efek samping tersebut adalah hal yang normal dan dapat terjadi ketika meminum supplemen vitamin C.

Saat akan mengkonsumsi suatu obat, anda harus membaca bagaimana aturan pakai ataupun aturan minumnya. Supplemen ini menganjurkan agar meminum 1 butir tablet Enervon C setiap hari serta jangan berlebihan. Dan untuk penyimpanannya, agar dijauhkan dari sinar matahari langsung dan disimpan di dalam tempat sejuk dan kering.

Berikut merupakan masalah yang mungkin saja dapat timbul jika mengkonsumsi terlalu tinggi vitamin C, yakni :

  1. Mengakibatkan terganggunya penyerapan terhadap vitamin B12 dalam tubuh. Dalam hal ini vitamin B12 mempunyai peran dalam fungsi saraf di otak serta sel-sel darah merah dalam darah.
  2. Menyebabkan produksi asam lambung menjadi meningkat karena mengkonsumsi vitamin C dengan dosis berlebih. Sehingga dapat menimbulkan terjadinya masalah pencernaan, seperti iritasi pada lambung, diare, ataupun penyakit gangstritis.
  3. Mengakibatkan gangguan urikosuria yakni terjadinya peningkatan kadar asam urat pada kandungan kemih. Sehingga dapat memicu resiko terjadinya gangguan di ginjal.
  4. Sedangkan bagi yang mengkonsumsi vitamin C melebihi batas maksimal (2000 mg) setiap hari dapat mengakibatkan beberapa gangguan yang berkaitan dengan kerusakan pada jaringan otak.
  5. Mengakibatkan pusing serta mual.
  6. Pemberian secara langsung ke kulit dapat menimbulkan ruam, alergi bahkan juga iritasi kulit.
  7. Bagi yang sedang dalam pengobatan, khususnya pengobatan penyakit kanker dapat mengakibatkan gangguan penyerapan terhadap obat-obatan kanker karena terlalu banyaknya dosis vitamin C yang masuk di dalam tubuh.

Itulah efek samping enervon C yang akan anda rasakan jika mengkonsumsinya secara berlebihan, Semoga bermanfaat

Artikel Ini Tentang:

enervon c, enervon c multivitamin keterangan pemakaian, bolehkah enervon c diminum 2 kali sehari, cara minum enervon c tablet, efek samping pada vitamin c, enervonse, minum enervon c setiap hari
Efek Samping Enervon C Jika Dikonsumsi Berlebihan | muhammad yamin | 4.5