Efek Samping Jamu Jakban Bagi Kesehatan

Saturday, March 28th, 2015 - Kumpulan Efek Samping
efek samping jamu jakban

efek samping jamu jakban

Efek Samping Jamu Jakban Bagi Kesehatan– Jamu dikenal sebagai minuman tradisional yang berkhasiat dan bebas bahan pengawet. Namun bagaimana dengan jamu jakban atau jamu dalam kemasan. Akhir – akhir ini banyak berita yang mengabarkan banyaknya jamu  terlarang yang beredar dipasaran. Sebenarnya jamu bukanlah obat. Banyak masyarakat yang salah kaprah. Jamu adalah minuman tradisional yang berguna dalam memelihara kesehatan. Jadi bila ada jamu kemasan yang mengatakan bahwa itu adalah obat suatu penyakit, anda harus cerdas menanggapinya. Jamu sendiri berasal dari ramuan ynag masih kasar. Jadi bila ingin di ubah menjadi khasiat obat.

Tentu jamu perlu proses pengujian yang panjang dan tidak sebentar. Sama halnya dengan menemukan proses temuan obat. Dan untuk mengubah jamu menjadi khasiat obat juga memerlukan biaya seharga menemukan obat. Jadi bila tidak memenuhi persyaratan sebagai obat, anda jangan langsung mempercayainya. Nah, jika begitu efek samping jamu jakban apa? Tentu bila dikemas jamu tidak akan mampu bertahan lama. Bila jamu bertahan lama. Berarti jamu tersebut mengandung bahan pengawet.

Untuk lebih jelas mengenai jamu jakban. Artikel ini akan membantu anda mengetahui apa itu jamu, manfaat serta bahaya mengkonsumsi jamu. Jamu jika tidak di campur dengan bahan kimia tentu akan menjadi minum yang mampu menjaga kesehatan tubuh.

Bahaya Jamu Jakban

Jamu bukanlah obat herbal. Dan  jamu yang di racik sendiri berbeda khasiatnya dengan jamu yang di kemas. Jamu kemasan umumnya mengandung bahan kimia. Jika mengandung bahan kimia efek samping jamu jakban berbahayakan?

Serangan hati

Dalam zat yang masih kasar biasanya masih terkandung zat-zat yang tidak bermanfaat bagi tubuh. Dan tidak semua yang berasal dari alam itu bebas di konsumsi. Sebut saja ada singkong beracun, jamur beracun dan ikan ynag beracun. Juga tidak semua bahan berkhasiat baik untuk dikonsumsi seperti jamu warisan nenek moyang karena belum teruji secara klinis.

Riset depkes RI tahun 1970 mengungkapkan tingginya angka kematian karena mengkonsumsi bahan khasiat alam. Dan kerusakan hati bisa terjadi karena cemaran jamur seperti umbi, kacang dan akar. Bahan-bahan ini bila tidak dikonsumsi dengan baik akan berpotensi memproduksi racun aflaktosin.

Gangguan lambung

Jamu untuk encok dan pegelinu sering dimanfaatkan oknum yang tidak berkepentingan. Golongan obat encok seperti non steroid anti inflammatory drug dan obat golongan kortikosteroid sering di campurkan jamu nakal. Dua oabt ini membuat badan menjadi enteng, ringan dan pegel dan capek hilang. Tapi dalam dunia media dua obat ini tidak baik bila digabungkan karena kandungan ynag dimilikinya. Obat ini memiliki efek samping, dan efek sampingnya akan lebih terasa bagi mereka yang telah lanjut usia karena mengganggu lambung dan pencernaan. Fatalnya pendarahan usus sering terjadi bagi penikmat jamu ini dan sering terjadi.

Selain itu, obat ini juga memiliki manfaat lain sebagai anti peradangan, umum dipakai untuk kasus alergi, pereda penyakit autorium dan tentu siap memikul efek samping, yakni pengeroposan tulang, memeprburuk darah tinggi juga menyebabkan bulu tumbuh lebat. Dan pemakaian obat ini di batasi untuk tidak lebih dari smeinggu. Hal ini dikarenakan obat ini memiliki efek samping yang berbahaya.

Selain itu, tak jarang obat encok impor nakal pun sering di campurkan dengan golongan kortikosteroid yang sering di sebut sebagai obat dewa. Obat ini memiliki efek mampu membuat yang mengkonsumsinya menjadi lebih segar. Dan ginjal harus hati-hati karena akan memperberat kerja ginjal.

Jadi sebelum anda mengkonsumsi jamu jenis apapun terlebih jamu jakban, anda harus waspada. Karena Efek Samping Jamu Jakban tidak bisa dibilang main-main.  Kesehatan anda akan menjadi taruhan. Karena berkhasiat saja tidak cukup bila tidak aman. Jadi sebelum mengkonsumsi jamu anda sebaiknyaanda memastikan terlebih dahulu kandungannya.

Demikian artikel kali ini. setelah membaca artikel ini anda bisa lebih cerdas dan bijak dalam memutuskan untuk mengkonsumsi jamu. Jamu memang berasal dari alam dan alam pada dasarnya selalu memberikan yang terbaik. Tapi meski begitu, cerdas dan bijak  dalam memutuskan sesuatu itu lebih baik.

 

Artikel Ini Tentang:

berapa lama reaksi setelah minum jamu jakban, hasiat dan epek samping jamu jakban, apakah jamu jakban berbahaya, obat kuat jakban
Efek Samping Jamu Jakban Bagi Kesehatan | muhammad yamin | 4.5