Efek samping mengonsumsi Peuyeum

Wednesday, June 19th, 2019 - Kumpulan Efek Samping

Efek samping mengonsumsi Peuyeum-Tape adalah salah satu jenis makanan dari tanah sunda. Berdasarkan dari bahan dasarnya, peuyeum dibedakan menjadi dua jenis. Pertama, peuyeum yang terbuat dari singkong biasanya bisa dengan mudah di jumpai pusat oleh-oleh khas Bandung yang kedua adalah peuyeum yang dibuat dari beras ketan yang sudah di fermentasikan.

efeksamping.com

Manfaat peuyeum bagi kesehatan :

  1. Peuyeum mencegah Anemia

Karena adanya proses fermentasi pada saat membuat peuyeum, menjadikan makanan ini mengandung berbagai jenis mikroorganisme yang mampu meningkatkan produksi vitamin B12.

  1. Peuyeum sebagai sumber probiotik

Dalam proses fermentasi peuyeum, melibatkan berbagai jenis mikroorganisme yang ternyata sangat bagus untuk menghasilkan cairan prebiotic.

Selain itu, kandungan air yang umumnya terdapat pada peuyeum ini ternyata bisa menjadizat yang sangat ampuh untuk melawan bakteri jahat yng ada di dalam saluran pencernaan.

  1. Peuyeum sebagai Obat jerawat

Ternyata, peuyeum bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat. Zat yang ada di dalam peuyeum bisa berfungsi sebagai anti racun yang akan membantu tubuh menetralisir racun menumpuk pada permukaan pori-pori kulit.

  1. Peuyeum Makanan untuk Diet

Dikenal sebagai makanan yang rendah lemak, namun peuyeum mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Maka dati itu sangat cocok jika dijadikan sebagai makanan untuk diet.

Dari banyaknya manfaat dari peuyeum membuat kita mungkin merasa bahwa ada baiknnya sering-sering memakannya. Tapi, seperti kebanyakan makanan, tetap ada efek samping peuyeum yang perlu anda waspadai.

  1. Peuyeum bisa menguatkan tulang

Dalam peuyeum ditemukan sejumlah mineral penting seperti kalsium dan fosfor yang terbukti memiliki peran besar dalam membantu mengisi struktur tulang, menguatkan tulang dan membantu tulang tidak mudah kropos.

  1. Meningkatkan fungsi saraf dan otot

Pelepasan enzim dan sejumlah senyawa dari bakteri dalam peuyeum memberikan manfaat sebagai stimulant sistem saraf. Ada kaitan antara enzim dalam peuyeum dengan tiamin, sejenis asam amino yang penting untuk menjaga kinerja sistem saraf dan memberi efek pengikat bagi sel-sel jaringan otot.

Efek samping peuyeum :

  • Sakit perut
  • Mual
  • Ulu hati terganggu
  • Pusing
  • Perut terasa mulas
  • Fungsi gagal Hati
  • Risiko penyakit kuning meningkat

Efek samping mengonsumsi Peuyeum | Resti | 4.5