Efek Samping Micin Bagi Kesehatan

Monday, December 10th, 2018 - Kumpulan Efek Samping

bahaya efek samping micin atau MSG

Efek Samping Micin Bagi Kesehatan – Akhir – akhir ini kita sering mendengarkan istilah generasi micin, biasanya istilah ini disematkan pada anak ababil yang bertingkah aneh dan lebay, namun kali ini kami tidak akan membahas tentang siapa dan bagai mana itu generasi micin, namun kami membahas apa sih efek samping micin bagi kesehatan tubuh ?

Micin atau MSG sudah sejak lama digunakan sebagai penyedap rasa makanan, hampir setiap jajanan menggunakan micin apakah berbahaya bagi tubuh ? untuk membahasnya lebih lanjut kita perlu memahami micin terbuat dari bahan apa saja.

Tahukah anda jika micin atau MSG terbuat dari tebu ? ya banyak yang menyangka micin terbuat dari bahan kimia, namun sebenarnya penguat rasa ini terbuat dari bahan alami yakni tetesan tebuh yang di permentasi, ada beberapa jurnal dan penelitian yang telah membahas lebih jauh tentang micin, dimana mereka berkesimpulan micin aman-aman saja untuk dikomsumsi. Namun tidak berarti micin tidak memiliki efek samping, nah berikut kami jelaskan apa – apa saja efek samping micin, sehingga anda lebih bijak dalam mengkomsumsinya.

Berikut 5 efek samping micin bagi kesehatan anda

  1. Menyebabkan Tekanan Darah Tidak Normal

Mengkomsumsi makanan yang banyak mengandung MSG akan berdampak buruk bagi tekanan darah anda selain itu . Mengkonsumsi makanan yang mengandung micin terlalu banyak juga dapat  menimbun asam glutamat pada sel otak anda , tentunya hal ini akan berdampak buruk untuk kedepannya dan  bisa mengakibatkan lumpuh permanen.

  1. Mengurangi Ketajaman Mata

Menkomsumsi micin yang berlebihan juga berdampak buruk pada dungsi mata, biasanya gejalanya ditandai dengan sakit mata. Setelah itu, penglihatan menjadi kabur sehingga sangat sulit untuk fokus pada penglihatan. Jadi ada baiknya anda menguragi penggunaan micin pada makanan anda.

  1. Mengundang Penyakit Kanker

Berlebihan mengkomsumsi micin dapat memicu penyakit kanker hal itu disebabkan, micin dibuat dengan suhu tinggi dan waktunya juga sangat lama. Menurut penelitian, itu dapat membentuk pirolisis bersifat karsinogenik yakni senyawa berbahaya yang bisa mengundang kanker datang.

  1. Menyebabkan sakit Kepela

Efek samping micin selanjutnya adalah dapat mengundang sakit kepala, kandungan alanin pada micin dapat menghambat penyerapan vitamin B6 hal inilah yang menyebabkan anda sering pusing saat mengkomsumsi banyak makanan yang mengandung micin.

  1. Menyebab Sakit Jantung

Efek samping penyedap rasa atau micin yang terakhir adalah dapat membuat detak jantung anda tidak normal, hal ini tentunya akan berdampak buruk bagi fungsi jantung yang sangat vital.

Nah demikianlah penjelasan kami tentang efek samping micin, walaupun terbuat dari bahal alami yakni tetesan tebuh, namun mengkomsumsinya terlalu sering juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan anda. Salam

Artikel Ini Tentang:

efek micin
Efek Samping Micin Bagi Kesehatan | muhammad yamin | 4.5