Efek Samping Penggunaan Kawat Gigi

Friday, May 17th, 2019 - Kumpulan Efek Samping

Efek Samping Penggunaan Kawat Gigi- Senyum yang natural dan tampak bahagia dengan memperlihatkan tatanan gigi yang bersih dan tentunya rapi akan membuat penampilan kita menjadi semakin menarik serta akan terlihat sedap dipandang mata. Untuk mendapatkan keadaan seperti itu diperlukan perhatian dan penanganan khusus dari diri kita sendiri.

Gigi merupakan bagian yang wajib diperhatikan kondisi kesehatannya dengan melakukan perawatan secara rutin. Selain itu kerapian gigi juga akan menjadi nilai tambah tersendiri terhadap look saat pertama melihatnya.

 

 

 

 

 

 

Memang pemasangan kawat gigi yang kamu lakukan pasti sudah mendapatkan persetujuan dokter. Namun sebaiknya kamu pun mengetahui beberapa kerugian khususnya untuk kesehatanmu dari pemakaian kawat gigi seperti yang dijelaskan berikut ini.

Inilah efek samping penggunaan kawat gigi:

  • Nyeri rahang dan sakit kepala

Efek samping utama dari pemakaian kawat gigi adalah nyeri rahang yang menjalar hingga menjadi sakit kepala. Sebab ketika dokter gigi mengencangkan kawat gigi, maka rahang akan menjadi tegang dan ketat. Tubuh merespon pergeseran gigi yang terjadi karena pemakaian kawat gigi sehingga terjadi inflamasi yang menjadi sakit kepala. Oleh karena itu mengunyah makanan dengan tekstur keras atau kasar di awal pemakaian kawat gigi akan menyebabkan nyeri gusi dan pendarahan.

  • Kerusakan jaringan di dalam mulut

Pada beberapa minggu pertama pemakaian kawat gigi, kamu akan mengalami luka di bagian dalam mulut. Hal ini terjadi karena mulut kamu sedang menyesuaikan diri dengan pemakaian kawat gigi. Gosokkan ini bisa menyebabkan lecet, luka, pendarahan dan nyeri.

  • Kerusakan kawat gigi

Kawat gigi memang dirancang untuk selalu kuat. Namun bukan tidak mungkin kawatnya akan terkikis dan menyodok bagian dalam mulut kamu. Selain itu bantalan kawat gigi juga bisa saja rusak jika kamu mengonsumsi makanan bertekstur keras seperti kacang atau es batu.

  • Resorpsi akar

Resorpsi akar adalah pemendekan akar gigi yang biasanya dialami si pemakai kawat gigi. Dokter gigi dari Brace Place yaitu Adel Bou Saba, salah satu klinik gigi di inggrismenjelaskan bahwa resorpsi akar sering terjadi pada mereka yang menggunakan kawat gigi dalam jangka waktu yang lama.

Manfaat penggunaan kawat gigi:

  •  Meningkatkan kesehatan gigi

Masalah ortodontik seperti gigi tidak rata, plak, gigi tidak beraturan, pola gigitan yang tidak benar, bakteri, penyakit gusi, dan lain-lain dapat diatasi dengan penggunaan kawat gigi. Behel akan menyelaraskan struktur gigi Anda dengan cara yang paling tepat dan hal ini dapat meningkatkan kebersihan gigi Anda.

  •  Melindungi gigi

Orang yang memiliki pola gigitan yang tidak rata atau masalah ortodontik lainnya memiliki risiko yang lebih tinggi untuk memiliki dampak berbahaya pada gigi, seperti gigi depan menonjol, dan kerusakan atau masalah gigi dini. Oleh karena itu, orang-orang yang mengalami hal tersebut membutuhkan perisai yang kuat untuk melindungi gigi. Behel bertindak sebagai pelindung terhadap dampak buruk tersebut, dan sekaligus menjaga kesehatan gigi.

  • Menyelesaikan masalah makan

Banyak orang yang menghadapi kesulitan dalam mengunyah atau menggigit makanan mereka. Hal itu disebabkan oleh gigi yang tidak rata. Jika hal tersebut tidak diperbaiki, maka akan menyebabkan masalah gizi dan pencernaan. Oleh karena itu, Anda dapat memakai behel untuk menyelesaikan masalah makan Anda.

  • Memiliki senyum yang indah dan gigi yang lurus

Ini adalah pengetahuan yang umum bahwa kawat gigi dapat meningkatkan penampilan keseluruhan gigi Anda. Setelah gigi yang tidak rata dan tidak beraturan diperbaiki, hasilnya adalah senyum yang indah. Efek keseluruhan dari perubahan ini juga akan meningkatkan kepercayaan diri Anda, sehingga Anda akan dengan bebas mengekspresikan diri secara terbuka tanpa ragu atau malu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Efek Samping Penggunaan Kawat Gigi | nopa | 4.5