Gejala Hepatitis Yang Harus Anda Ketahui

Tuesday, February 16th, 2016 - Artikel Kesehatan, Tips Sehat
Gejala Hepatitis Yang Harus Anda Ketahui

Gejala Hepatitis Yang Harus Anda Ketahui

Gejala Hepatitis Yang Harus Anda Ketahui Penyakit hepatitis merupakan penyakit yang berbahaya, karena penyakit tersebut menyerang organ tubuh hati.Penyakit ini biasanya disebabkan oleh virus, namun juga dapat disebabkan karena keracunan obat, paparan zat-zat kimia antara lain chloroform, chlorpromazine, tetraklorida, fosfor, arsen dan lainnya.

Penyakit ini harus segera diobati jika ada gejala hepatitis yang terjadi pada diri anda, agar nanti pengobatannya cepat dilakukan :

 

  • Nafsu Makan Menurun

Gejala hepatitis yang paling mudah dilihat maupun dirasakan adalah munculnya rasa nafsu makan yang menurun, pencernaan yang mudah terganggu, ketika perut terisi oleh makanan akan merasakan mual. Gejala ini biasa di tunjukkan oleh hepatitis A dan hepatitis B.

  • Demam

Gejala hepatitis yang selanjutnya adalah mengalami demam.Demam ini seperti saat demam flu, namun sebenarnya demam ini hanya kamuflase bahwa terserang penyakit hepatitis bukan demam flu, orang-orang biasanya merasa enteng dengan hal ini, namun alangkah baiknya jika anda memeriksakannya ke dokter.

Ketika anda mengalami demam, akan menunjukkan gejala hepatitis yang selanjutnya yakni nyeri di bagian persendian. Demam flu biasanya tidak akan membuat persendian nyeri, dan jika anda demam tapi juga merasakan nyeri persendian, dapat menandakan anda terkena hepatitis.

  • Pembengkakan Bagian Perut

Gejala hepatitis yang sudah parah berupa pembengkakan yang terjadi pada perut sebelah kanan atas. Pembengkakan tersebut akan membuat anda merasakan kesulitan saat bernafas. Pembengkakan tersebut akan sangat sakit saat anda kenyang.

  • Nyeri Pada Berbagai Organ Tubuh

Gejala penyakit hepatitis selanjutnya adalah organ tubuh yang terasa nyeri, ini karena organ hati mengalami gangguan fungsi. Ketika anda makan kenyang rasa nyeri pada hati sangatlah terasa sehingga akan sangat membuat rasa sakit.Jika hepatitis yang anda alami semakin parah,ini akan menunjukkan suatu gejala hepatitis yang sangat khas. Yakni air kemih yang mengalami perubahan warna.

Hepatitis yang parah akan membuat air kemih berwarna kemerahan. Gejala ini merupakan gejala khusus penderita hepatitis, jadi jika seseorang mengalami hal tersebut sudah dipastikan dia menderita hepatitis.

  • Metabolisme Tubuh Menurun

Gejala penyakit hepatitis terakhir yang paling terlihat atau terasa adalah sistem metabolisme tubuh yang menurun, sehingga akan membuat penderitanya mudah lelah.

Itulah beberapa gejala hepatitis yang harus diperhatikan dan dipahami, jika muncul gejala-gejala tersebut diatas lebih baik langsung anda bawa saja ke dokter. Biasanya orang yang memiliki imun bagus tidak akan mengalami gejala-gejala di atas, namun jika sudah parah baru akan terasa dan terlihat.

Artikel Ini Tentang:

efeksamping penyakit hepatitis
Gejala Hepatitis Yang Harus Anda Ketahui | muhammad yamin | 4.5