Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Masker Wajah

Tuesday, May 14th, 2019 - Tips Cantik

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Masker Wajah – Menggunakan masker wajah merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, cerah dan sehat. Masker wajah dipercaya mampu memngangkat berbagai kotoran maupun sel-sel kulit mati yang menempel diwajah. Agar penggunaan masker wajah maksimal, jangan sembarangan melakukannya. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan masker wajah.

 

 

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Masker Wajah

  • Kenali Jenis Kulit Sebelum Menggunakan Masker Wajah

Ketahui dulu jenis dan kondisi kulit sebelum memakai masker, agar manfaatnya lebih terasa. Jangan hanya ikut-ikutan trend saja, karena dampaknya akan berbahaya dan bisa memperburuk keadaan kulit.

  • Cuci Muka Sebelum Mengoleskan Masker

Sebelum mengoleskan masker wajah, sebaiknya cuci muka terlebih dahulu. Jika permukaan wajah kotor, maka kotoran yang ada pada wajah akan terjebak dan berpotensi ikut kedalam pori-pori dan membuat bahan-bahan aktif didalam masker sulit diserap oleh kulit. Ini menyebabkan penggunaan masker menjadi kurang efektif.

  • Gunakan di Kondisi Wajah yang Masih Lembab

Sebaiknya saat memakai masker, kulit harus dalam keadaan lembab yang membuat masker akan menyebar lebih merata dan menyerap bahan-bahan didalam masker wajah dengan baik.

  • Masker Wajah yang Didiamkan Terlalu Lama Belum Tentu Baik

Ada yang beranggapan bahwa jika masker wajah menempel pada wajah dengan lama, hasilnya akan sangat baik. Tapi hal itu salah besar, sebab ada dari sebagian masker yang jika dibiarkan terlalu lama akan menyebabkan kekeringan, pengelupasan dan pembengkakan pada wajah. Perhatikan cara penggunaan dan waktu yang tepat saat menggunakan masker wajah. Biasanya pada kemasan produk terdapat cara pemakaiannya.

  • Gunakan Masker Wajah Satu sampai Tiga kali Seminggu

Penggunaan masker wajah setiap hari tidak diperbolehkan. Sebaiknya gunakan setidaknya 1 – 3 kali seminggu agar kondisi kulit tetap baik.

  • Masker Wajah Bisa Digunakan untuk Daerah Mata dan Alis

Kebanyakan masker wajah tidak membahayakan bagian kelopak mata dan alis. Tapi jika menggunakan jenis masker peel-of (pengelupasan), sebaiknya jangan menggunakan masker dibagian mata agar bulu alis atau bulu mata tidak ikut tercabut saat melepas maskernya.

  • Boleh Menggunakan Masker Wajah Sampai Leher, Asal…

Sebenarnya hal tersebut bisa saja dilakukan, kecuali memiliki kulit yang tipis dan sensitif. Perlu diketahui, jika lapisan luar pada leher dan dada bisa lebih tipis dan memiliki lebih sedikit kelenjar minyak. Dengan kondisi tersebut, kulit leher bisa bereaksi negatif terhadap bahan aktif tertentu. Bila saat menggunakan masker, leher mengalami kemerahan atau iritasi di daerah leher dan dada, segera hentikan pemakaian masker di area ini.

  • Bisa Menggunakan Masker dengan Varian yang Berbeda-beda

Penggunaan masker multi-tasking sangat dianjurkan bagi yang memiliki kulit kombinasi ( kering dan berminyak ). Biasanya ada sebagian orang yang menggunakan banyak varian masker pada satu wajah, hal ini aman asalkan mengikuti cara penggunaan maskernya.

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Masker Wajah | Sulis | 4.5