Hati-hatilah Dengan Efek Samping Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Tubuh

Saturday, May 11th, 2019 - Kumpulan Efek Samping

Efek Samping Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Tubuh – Buah mengkudu merupakan salah satu buah yang cukup banyak ditemukan sekitar kepulauan Pasifik, AsiaTenggara, Australia, juga India. Buah ini pun juga mampu tumbuh di sekitar medan vulkanik. Termasuk pula di Indonesia, buah ini cukup banyak mudah didapatkan. Meskipun pahit, buah ini cukup banyak memiliki khasiat. Tak salah jika buah mengkudu banyak digunakan sebagai bahan pengobatan untuk berbagai macam penyakit.

Dibawah ini adalah efek samping dari buah Mengkudu:

  1. Rasanya yang Pahit

Sudah bukan rahasia lagi bahwa hanya sedikit sekali orang yang menyukai buah mengkudu. Bukan hanya dari bentuk dan rupa buahnya, tapi juga dari rasa pahit yang dimiliki buah mengkudu yang menyebabkan sedikit sekali orang yang berani mengkonsumsi buah ini.

  1. Berisiko Membunuh Janin yang ada Diperut

Bagi yang sedang hamil sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi buah ini karena rasa pahitnya yang sangat berbahaya. Rasa pahit ini dapat membuat bayi yang ada didalam kandungan meninggal dunia. Meskipun khasiat buahnya baik untuk mencegah kanker, tapi tetap tidak diperbolehkan untuk ibu hamil.

  1. Berbahaya Jika Sedang Dalam Keadaan Menyusui

Zat yang ada didalam buah mengkudu cukup aktif yang dapat memengaruhi kondisi air susu yang dihasilkan dan berpengaruh besar jika terminum oleh si bayi.

  1. Berisiko Terkena Masalah Ginjal

Buah Mengkudu mempunyai kandungan Pottasium dalam jumlah banyak yang dapat memicu terjadinya gangguan pada ginjal. Untuk itu, bagi yang mempunyai gangguan ginjal tidak diasarankan untuk mengkonsumsi buah ini.

  1. Berisiko pada Penderita Penyakit Hati

Bagi yang mempunyai riwayat penyakit pada hati disarankan untuk menghindari konsumsi buah ini. Karena pasalnya buah ini selalu dikaitkan dengan penyakit kerusakan hati.

  1. Menyebabkan Hipertensi (Darah Tinggi)

Apabila ingin mengkonsumsi buah ini, disarankan untuk tidak berlebihan karena akan menimbulkan risiko penyakit Darah tinggi. Untuk itu, konsumsilah sesuai kebutuhan dan dengan cara yang tepat pula.

  1. Berbahaya jika Dikonsumsi Bersamaan dengan Obat untuk Penderita Hipertensi

Jika mengkonsumsi buah ini bersamaan dengan obat penderita Hipertensi, maka kandungan kalium menjadi lebih banyak lagi.

  1. Bau yang tidak Sedap

Bagi yang ingin mengkonsumsi buah ini diharapkan dapat bertahan dengan bau yang cukup mengganggu bagi indra penciuman.

  1. Membuat Mual

Buah Mengkudu juga dapat menimbulkan rasa ingin muntah bagi yang mengonsumsinya hal ini dikarenakan bau yang dihasilkan dari buah ini sangat tidak sedap.

Hati-hatilah Dengan Efek Samping Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Tubuh | Sulis | 4.5