Ini Tips Mengatasi Minyak Pada Wajah Agar Kembali Bersih

Monday, May 13th, 2019 - Tips Cantik

Tips Mengatasi Kulit Wajah Berminyak –  Cuaca panas merupakan salah satu penyebab kulit wajah jadi berminyak. Kondisi kulit yang berminyak sangatlah mengganggu dan memungkinkan untuk terus melakukan touch up agar bisa menutupi kodisi kulit ini. Kulit berminyak membuat wajah menjadi tidak segar lagi dan bahkan terlihat kusam. Selain itu, jerawat dan komedo akan bermunculan diwajah dan membuat penampilan semakin tidak percaya diri.

 

Namun disamping itu, ada yang harus disyukuri saat memiliki kulit berminyak yang memungkinkan wajah jauh dari kerutan dan selalu tampak awet muda. Berikut ini tips untuk mengatasi minyak pada wajah:

1. Mencuci muka teratur

Setidaknya dalam sehari anda harus mencuci muka sebanyak dua kali dengan sabun pencuci muka yang khusus untuk menghilangkan inyak diwajah. Jangan terlalu sering mencuci muka untuk mengurangi produksi sebum. Ketika membersihkan wajah lakukan pemijatan disekitar dahi, hidung, dan dagu. Lakukan pemijatan searah jarum jam, ini akan memberikan hasil yang optimal.

2. Menggunakan make up yang tepat

Gunakan make up seperti foundation dan bedak untuk mengontrol minyak diwajah. Gunakan juga make up berbahan dasar mineral untuk menghindari munculnya jerawat diwajah. Bisa juga menggunakan bedak tabur atau lose powder agar mampu menyerap minyak seperti spons.Pilihlah produk kecantikan yang dikhususkan untuk kulit berminyak, hal ini bisa anda lihat di iklan-iklan. Tapi Sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

3. Pakai scrub atau masker

Gunakan scrub, masker atau peeling minimal satu minggu sekali. Jika ingin perawatan secara alami, gunakan bahan-bahan alami untuk dijadikan masker diwajah.

4. Gunakan kertas penyerap minyak

Gunakan juga kertas khusus penyerap minyak dengan cara menepuk-nepukannya dengan pelan pada wajah. Tapi jangan digosokkan pada wajah agar terhindar dari iritasi dan make up yang berantakan. jangan menggunakan toner yang mempunyai kadar alkohol yang tinggi untuk menghilangkan minyak, karena ini dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah.

Hal-hal Yang Harus Dihindari Kulit Wajah Berminyak

1. Menggunakan tabir surya yang berlebihan

Jika ingin menggunakan tabir surya, pakailah secukupnya jika akan keluar rumah saja. Hindari makanan pedas, karena makanan pedas bisa memacu keluarnya minyak yang sangat tinggi pada wajah.

2. Jika kulit anda berminyak, hindarilah produk-produk yang memiliki kandungan alkohol tinggi.

Hal itu karena Alkohol bisa menghilangkan kadar minyak alami pada kulit yang akan memicu kelenjar minyak bekerja ganda, sehingga minyak yang dikeluarkan lebih banyak.

3. Hindarilah produk pembersih yang membuat kulit anda menjadi kering
Jika kulit kering maka lapisan kulit anda dapat menyusut, hal ini akan menghambat minyak masuk ke pori-pori yang menyumbat dan berakibat iritasi pada kulit.

Ini Tips Mengatasi Minyak Pada Wajah Agar Kembali Bersih | Sulis | 4.5