Inilah 4 Obat Radang Tenggorokan

Saturday, June 22nd, 2019 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal
obat radang tenggorokan

obat radang tenggorokan

 

Obat radang tenggorokan – Sakit radang tenggorokan sebenarnya bukanlah masalah yang terlampau serius karena dapat sembuh dengan sendirinya. Akan tetapi masalah satu ini tentu akan mengganggu kenyamanan kita sehari-hari, oleh karena itu mencari cara dalam mengobatinya adalah cara yang dapat anda lakukan.

Mengobati keadaan ini juga tidak tergolong susah dan mengeluarkan banyak biaya, sebab anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar anda. Penasaran dengan obat alami radang tenggorokan? Yuk cari tahu di sini.

4 Obat Radang Tenggorokan Secara Alami

Radang tenggorkan sendiri merupakan kondisi peradangan yang terjadi pada pita suara. Biasanya ini disebabkan oleh kerja yang berlebihan atau mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Selain itu, disebakan oleh alergi, udara dan polusi udara. Gejala dari radang tenggorokan sendiri ialah dapat membuat suara menjadi serak bahkan hilang.

Gunakanlah obat radang tradisional yang akan kami berikan ini demi mengatasi masalah peradangan di tenggorokan anda.

  1. Minum madu

Madu adalah salah satu obat herbal yang sangat kami rekomendasikan untuk anda. Anda dapat menambah beberapa bahan seperti lemon dan jahe yang dapat meredakan radang anda. Minumlah ramuan madu dengan tambahan lemon dan jahe dengan menggunakan air hangat.

  1. Makan bawang putih

Bawang putih juga menjadi salah satu obat alami radang tenggorokan. Walaupun mengonsumsi bawang putih secara langsung terdengar aneh dan dapat menimbulkan bau mulut tak sedap, namun ini salah satu cara yang dapat anda lakukan. Bawang putih ternyata mengandung beberapa senyawa yang dapat menenangkan tenggorokan anda. Irislah bawang putih dan gigit serta hisap demi mengeluarkan bakteri atau virud dalam tenggorokan anda.

  1. Banyak minum air putih

Air putih adalah obat alami yang sangat ampuh mengatasi berbagai macam penyakit. Usahakan untuk minum 8 gelas per hari atau anda dapat menambahnya menjadi 9 gelas per hari jika anda mengalami msalah peradangan.

  1. Teh jahe

Teh jahe adalah obat alami terakhir yang dapat anda minum saat anda mengalami masalah radang tenggorokan. Mengonsumsi teh jahe tentunya sangat nikmat apalagi selagi hangat. Jahe mengandung sifat ekspektoran yang bermanfaat dalam melonggarkan dan mengeluarkan lendir di sistem pernapasan anda. cara mengolahnya ialah dengan memotong jahe menjadi satu inci kemudian memarkan dan rebus selama kurang lebih tiga menit dan campurkanlah dengan teh yang dibuat sebelumnya.

Demikianlah resep yang dapat kami berikan mengenai obat radang tenggorokan alami. Penyakit satu ini memang tidak tergolong serius dan membahayakan, oleh karena itu kami menyarankan anda untuk menggunakan bahan alami. Bahan alami tentu saja aman untuk kesehatan dan tidak menimbulkan efek samping jika dikonsumsi dalam waktu yang panjang.

 

Inilah 4 Obat Radang Tenggorokan | muhammad yamin | 4.5