Inilah 5 Efek Samping Dextro Bagi Kesehatan

Sunday, July 7th, 2019 - Kumpulan Efek Samping
Inilah 5 Efek Samping Dextro Bagi Kesehatan

Inilah 5 Efek Samping Dextro Bagi Kesehatan

Inilah 5 Efek Samping Dextro Bagi Kesehatan Dextromethorphan sebenarnya adalah obat untuk meredakan batuk tidak berdahak/batuk kering, yang juga disertai flu yang tidak mengeluarkan lendir, misalnya disebabkan karena merokok atau asma. Obat ini juga tak cocok digunakan pada batuk berdahak sebab otak akan dirangsang untuk berhenti batuk sehingga dahak justru tidak keluar. Obat ini berbentuk tablet, sirup atau permen pelega tenggorokan. Sebaiknya, gunakanlah obat dextro ini sesuai dosis dan jangan berlebihan karena banyak efek samping dextro yang buruk bagi kesehatan anda.

 

  1. Berfungsi seperti obat tidur

Penggunaan dextro dalam jumlah yang kecil akan dapat membantu banyak orang yang dilanda pilek serta batuk apalagi ditambah stress serta karena tekanan pekerjaan dan memang harus cukup istirahat, mereka yang menjadi sulit tidur serta istirahat sejatinya akan terbantu dengan konsumsi pil dextro. Namun penggunaan dalam jumlah yang besar bukan lagi tidur nyenyak yag didapat melainkan bisa sampai koma, dan bila jumlahnya sangat besar pengonsumsinya bisa sampai meninggal dunia.

 

  1. Efek memabukkan

Inilah efek samping dextro yang justru dapat merusak generasi muda karena disalahgunakan sebagai pil koplo. Hal ini tak lain karena pada dosis sebesar 100 – 200 mg akan terjadi stimulasi ringan, sedangkan untuk efek euphoria (rasa senang yang berlebihan) dan halusinasi baru akan dirasakan pada dosis 200 – 400 mg; , kemudian dalam dosis 300-600 mg kan mengganggu koordinasi erak tubuh, serta terganggunya penglihatan menjadi kabur. Dosis selanjutnya yakni 500-1500 pemakai akan merasakan seperti jiwanya berpisah dengan raga dan melayang-layang.

 

  1. Merusak fisik dan psikis

Pil dextro ini ketika disalahgunakan nyatanya akan membuat seseorang menjadi tak terkontrol atau dikenal labil, daya ingatnya menurun, sensitif dan sangat mudah terpancing amarahnya, jalan sempoyongan hingga bicara pun kaku. Hal lain yang menjadi efek samping dextro bila overdosis yakni hipereksibilitas, berkeringat, kelelahan, mata melotot, serta tekanan darah tinggi.

 

  1. Halusinogen dissociative

Hal ini terjadi ketika penggunaan dextro dalam jumlah yang sangat besar, penggunanya akan diblok fungsi otak dan syarafnya, sehingga hilang kesadaran. Ia pun akan mulai berhalusinasi seperti sedang berada di dalam mimpi, bahkan saking parahnya ia tak lagi dapat membedakan mana dunia mimpi dengan dunia nyatanya.

 

  1. Diabetes

Bagi panda pengidap diabetes sebaiknya berhati-hati bila mengonsumsi obat ini apalagi disalahgunakan. Dalam dextromethorphan terkandung glukosa yang cukup tinggi, sehingga efek samping dextro yang muncul akan menaikkan kadar gula darah anda dengan tidak normal, sehingga diabetes semakin parah

Demikan artikel kami tentang efek samping dextro , Semoga bermanfaat ,..

 

Inilah 5 Efek Samping Dextro Bagi Kesehatan | muhammad yamin | 4.5