Inilah 5 Efek Samping Operasi Amandel

Wednesday, June 26th, 2019 - Kumpulan Efek Samping
efek samping operasi amandel

efek samping operasi amandel

Inilah 5 Efek Samping Operasi Amandel- Banyak penderita amandel yang lebih memilih menjalankan operasi demi mengatasi penyakit radang amandel yang dideritanya. Akan tetapi kebanyakan dari penderita amandel tidak tahu bagaimana efek samping operasi amandel itu sendiri. Oleh sebab itu, di kesempatan kali ini kami sengaja merangkum informasi tersebut dari berbagai sumber untuk anda.

Amandel merupakan dua potong jaringan yang terletak di kedua sisi belakang mulut. Amandel ini bermanfaat sebagai pertahanan tubuh melawan bakteri dan virus yang tanpa sengaja masuk ke dalam mulut. Amandel sangat penting dalam tubuh manusia dan masuk ke dalam salah satu organ vital manusia demi menjaga sistem pertahanan tubuh.

Penyakit amandel merupakan gejala dari peradangan yang terjadi pada amandel. Banyak hal yang menyebabkan amandel menjadi meradang seperti karena infeksi bakteri dan virus. Penyembuhan amandel banyak ditempuh melalui jalan operasi, apabila anda ingin menjalani operasi amandel. Sebaiknya anda membaca artikel efek samping pasca operasi amandel berikut ini.

Inilah 5 Efek Samping Operasi Amandel

  1. Mulut menjadi tidak nyaman

Efek samping operasi amandel yang pertama adalah mulut menjadi tidak nyaman. Hal ini terjadi di saat proses pengeringan luka yang membentuk sayatan dan mulai mengalami penyembuhan. Pada proses inilah anda akan merasakan tidak enak mulut dan gejala ini akan mereda setelah tubuh berangsur sembuh.

  1. Sakit telinga

Operasi amandel akan membuat anda merasaka sakit telinga. Sakit telinga ini mulai dari efek yang ringan atau sedang sampai dengan mengganggu kemampuan anda seperti mendengar normal.

  1. Sakit tenggorokan

Karena kita menjalani operasi di sekitar tenggorokan maka bukan tidak mungkin efek samping pasca operasi amandel yang ditimbulkan adalah sakit tenggorokan. Sakit ini akan dialami di bagian belakang mulut dan tenggorokan. Hindarilah makanan tertentu seperti pedas, es atau manis agar tenggorokan anda tidak mengalami rasa sakit.

  1. Perdarahan

Perdarahan ini terjadi kecil dan normal setelah anda melakukan operasi amandel, namun perdarahan ini diikuti dengan gejala mual sementara. Apabila anda mengalami perdarahan atau mulai muntah berdarah maka segera bawalah ke dokter.

  1. Infeksi

Infeksi ini akan terjadi dan berkembang di bagian sayatan bedah. Selain itu, diiringi dengan demam, lelah, nyeri tubuh dan sakit kepala. Bahkan untuk beberapa orang infeksi ini akan menyebabkan bau mulut apabila anda menunjukkan tanda-tanda infeksi maka segeralah ke dokter.

Banyak sekali efek samping operasi amandel yang mungkin tanpa anda ketahui. kami lebih menyarankan anda untuk menjaga amandel anda agar tidak meradang dan membahayakan anda. Melakukan tindakan pencegahan adalah hal yang lebih baik daripada mengobati. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami.

 

 

 

 

 

 

Inilah 5 Efek Samping Operasi Amandel | muhammad yamin | 4.5