Inilah 5 Efek Samping Semut Jepang

Saturday, July 6th, 2019 - Kumpulan Efek Samping

 

efek samping semut jepang

efek samping semut jepang

5 Efek Samping Semut JepangSemut jepang sebenarnya hanya ungkapan saja, serangga yang kini sedang marak digunakan sebagai pengobatan alternatif tersebut sebenarnya bukanlah jenis semut. Namun ternyata dibalik pamornya sebagai obat, semut jepang tak luput dari kekurangan, yakni efek samping yang ditimbulkannya. Berikut beberapa efek samping semut jepang :

  1. Penurunan sel darah merah

Hemoglobin atau sel darah merah sangat penting peranannya untuk meningkatkan aliran darah, mengedarkan sari-sari makanan serta oksigen ke seluruh bagian tubuh anda. Sehingga penurunan kerja tubuh seperti mudah terkena penyakit, tubuh lemah, atau tensi darah jadi menurun bisa dirasakan jika kekurangan hemoglobin. Dari sebuah pengalaman yang diceritakan seseorang yang merasakan sendiri efek samping semut jepang pada keluarganya yakni konsumsi 12 kapsul, yang masing-masing di dalamnya terdapat 5 ekor binatang tersebut dapat menurunkan HB hingga ke angka 5, ini sangat tidak baik karena angka normal HB seharusnya adalah 12.

 

  1. Tidak cocok untuk semua tubuh

Meski bayak manfaat yang bisa diperoleh dari semut jepang, namun tak semua orang dapat merasakanya. Karena kondisi tubuh yang tak dapat menerima zat dari semut Jepang. Bila anda mengonsumsinya namun hingga 1-2 bulan tak ada dampak positif yang signifikan maka disarankan untuk berhenti.

 

  1. Ejakulasi dini

Konsumsi sekitar 12 ekor semut jepang akan menimbukan rasa ngilu di kemaluan pria hingga 2 hari lamanya, hal ini terjadi karena sensitifitas otot sekitar kemaluan terhadap beberapa zat, termasuk zat yang melancarkan aliran darah pada kemaluan seperti yang terdapat dalam tubuh semut Jepang. Bila kondisi yang merupakan efek samping semut jepang ini berlangsung terus menerus, maka konsumen prianya dapat mengalami ejakulasi, terutama pada penderita diabetes.

 

  1. Efek panas pada tubuh

Pada sebagian konsumen semut jepang yang mengonsumsi dalam jumlah besar akan timbul reaksi panas dari dalam tubuh, ditandai dengan tubuh yang selalu merasa panas, lemas, susah tidur, hingga sulit melakukan aktivitas. Bila hal ini dibiarkan saja bukan tidak mungkin anda justru mengalami dehidrasi yang mengancam kesehatan.

 

  1. Kadar gula turun drastis

Mengonsumsi semut jepang memang salah satunya untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes, namun harus di dalam dosis yang tepat juga. Jangan berfikir asalkan cepat sembuh karena mengkonsumsinya terlalu banyak justru kadar gula turun drastis tanpa diikuti seimbangnya kadar insulin serta metabolisme tubuh akan memicu penderitanya menjadi lemas, perasaan tidak semangat bahkan hingga hilangnya kesadaran sebagai efek samping semut jepang.

 

Jadi, konsumsilah segala sesuatunya dengan bijak dan tidak berlebihan,demikian artikel kami tentang efek samping semut jepang semoga bermanfaat.

 

 

Inilah 5 Efek Samping Semut Jepang | muhammad yamin | 4.5