Inilah 5 Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita

Sunday, July 14th, 2019 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal, Tips Cantik
5 Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita

5 Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita

Inilah 5 Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita – Daun sirih banyak digunakan sebagai sari sabun kewanitaan.Ini dikarenakan manfaat daun sirih yang begitu banyak untuk wanita.Manfaat daun sirih untuk wanita yang paling banyak dikenal adalah untuk kesehatan organ intim wanita.

Beberapa manfaat daun sirih untuk wanita akan dijelaskan berikut ini :

  1. Mengobati keputihan

Keputihan abnormal yang sering mengganggu wanita ini dapat anda obati dengan menggunakan daun sirih. Cara mengobati keputihan dengan daun sirih adalah dengan merendam daun sirih didalam air panas, diamkan 2 jam, setelah itu gunakan air rendaman daun sirih untuk membersihkan organ intim anda.

  1. Menghilangkan bau tak sedap pada organ intim

Bau tak sedap pada organ intim wanita yang disebabkan keputihan juga dapat anda hilangkan dengan menggunakan daun sirih. Cara penggunaannyasama dengan cara mengatasi keputihan menggunakan daun sirih. Selain menghilangkan bau tak sedap daun sirih juga akan mengharumkan organ intim anda.

  1. Mengencangkan otot vagina

Manfaat daun sirih selanjutnya adalah untuk mengencangkan otot vagina, ini akan sangat berfungsi saat kekencangan otot vagina anda menurun karena aktifitas seksual. Untuk mendapatkan manfaat daun sirih bagi wanita yang satu ini anda harus merebus 10 lembar daun sirih dengan air 3 gelas, tunggu hingga airnya tersisa setengah, setelah itu angkat dan saring daunnya. Minum air rebusan daun sirih 1 kali sehari.

  1. Melancarkan haid

Saat siklus haid anda tidak lancar anda sangat disarankan untuk meminum air rebusan daun sirih.Karena zat tannin yang terkandung dalam daunsirih dapat memperlancar siklus haid anda.Manfaat daun sirih bagi wanita yang lain adalah mengontrol jumlah darah yang keluar saat anda sedang haid.

  1. Pembersih organ intim

Manfaat daun sirih bagi wanita yang paling banyak dicari adalah sebagai pembersih organ intim wanita.Karena kebersihan organ intim wanita sangat mempengaruhi kesehatan organ intim anda, selain itu organ intim yang terbebas dari lendir yang membuat organ intim anda tidak keset bisa mengganggu aktifitas seksual anda.untuk menjaga kebersihan organ intim menggunakan daun sirih anda bisa menggunakannya air rendaman daun sirih untuk cebok.

Selain 5 manfaat daun sirih bagi wanita diatas ada juga manfaat daun sirih yang lain yaitu untuk menghilangkan jerawat, menghilangkan bau badan dan bisa juga untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.

Semoga pembahasan tentang manfaat daun sirih bagi wanita diatas bermanfaat bagi anda.

Salam sehat.

Artikel Ini Tentang:

DAUNSIRIH UNTUK BAU TAK SEDAP PADA VAGINA
Inilah 5 Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita | muhammad yamin | 4.5