Inilah 5 Obat Herbal Cacar Air Paling Manjur

Wednesday, July 31st, 2019 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal, Tips Sehat
obat herbal cacat air

obat herbal cacar air

Inilah 5 Obat Herbal Cacar Air Paling Manjur Cacar air adalah penyakit kulit yang ditandai dengan benjolan kecil berwarna merah atau bening dengan isi air didalamnya, benjolan kecil ini terdapat diseluruh tubuh. Cara air paling banyak menyerang anak-anak, namun tidak jarang juga orang dewasa yang saat anak-anak belum terserang cacar air baru terserang saat dewasa, karena cacar air ini adalah penyakit yang menyerang hanya sekali seumur hidup manusia.

Untuk mengobati cacar air, anda dapat menggunakan obat dari dokter atau obat herbal untuk cacar air.Penggunaan obat herbal untuk cacar air tentu lebih disarankan karena lebih aman dan tidak akan menimbulkan efek samping.

Berikut 5 obat herbal cacar air paling manjur :

 

  1. Kacang hijau

Obat herbal cacar air yang pertama adalah kacang hijau, kacang hijau terbukti dapat menyembuhkan kulit yang luka akibat cacar air.Cara menggunakan kacang hijau untuk obat cacar air adalah dengan merendam kacang hijau pada air hangat, lalu tumbuk sampai halus dan oleskan pada kulit anda.Tunggu hingga kering dan bilas menggunakan air hangat.

 

  1. Ramuan

Ramuan obat herbal cacar air ini terdiri dari 15 gram asam jawa, 15 gram kencur, 25 gram temulawak dan 600 cc air.Cuci bersih semua bahan lalu potong kecil dan rebus hingga mendidih, setelah itu angkat dan saring ampasnya.Minum air rebusan ramuan tersebut 2-3 kali sehari.

 

  1. Lada

Obat herbal cacar air yang satu ini memang akan mendatangkan rasa perih namun terbukti sangat efektif mengeringkan cacar air anda. Caranya adalah dengan menaburkan lada bubuk pada cacar air anda dan biarkan hingga meresap atau mengering.

  1. Mengkudu

Buah yang satu ini merupakan obat herbal cacar air yang tergolong paling cepat.Pilihlah buah mengkudu yang masih muda, dengan warna kuning cerah untuk dijadikan obat cacar air.cara pengolahan buah mengkudu ini bisa dengan dibuat jus, agar khasiatnya maksimal lebih baik jangan mencampurkan bahan tambahan lain kedalam jusmengkudu ini, tetapi jika anda tidak tahan dengan rasa pahitnya, anda bisa menambahkan sedikit madu kedalam jusmengkudu tersebut. Minum 2 kali sehari agar cacar air segera sembuh.

  1. Madu

Madu adalah bahan yang sangat baik untuk merawat kulit, selain untuk merawat kulit, madu juga dapat digunakan untuk obat herbal cacar air.madu berguna mempercepat penyembuhan luka pada kulit akibat cacar air, madu juga dapat mencegah dan menghilangkan bekas cacar air. Cara penggunaanya adalah dengan mengoleskan madu pada cacar air dan biarkan hingga mengering.

 

Beberapa  obat herbal cacar air paling manjur diatas merupakan bahan pilihan yang sudah terbukti efektif mengobati cacar air. Agar lebih maksimal dan cepat gunakan obat herbal cacar air tersebut secara rutin hingga cacar air anda benar-benar sembuh.

Inilah 5 Obat Herbal Cacar Air Paling Manjur | muhammad yamin | 4.5