Inilah 5 Obat Herbal Infeksi Saluran Kencing

Monday, February 22nd, 2016 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal, Tips Sehat
5 OBAT HERBAL INFEKSI SALURAN KENCING

5 OBAT HERBAL INFEKSI SALURAN KENCING

Inilah 5 Obat Herbal Infeksi Saluran KencingInfeksi saluran kencing adalah penyakit yang banyak menyerang wanita, hal ini dikarenakan uretra dan anus pada wanita lebih dekat dibanding pada pria. Penyakit infeksi saluran kencing ini jika dibiarkan saja dapat menyebabkan penyakit ginjal.

Agar tidak membahayakan kesehatan ginjal,cara mengobati infeksi saluran kencing tentu perlu dilakukan sedini mungkin, anda dapat menggunakan obat herbal infeksi saluran kencing dalam cara mengobatinya.

Bahan yang digunakan untuk obat herbal infeksi saluran kemih diantaranya sebagai berikut:

  1. Jahe

Jahe memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.Bahan aktif yang terdapat pada jahe yang bernama gingerol dimana senyawa ini merupakan agen antibakteri yang dapat mencegah penyebaran bakteri pada ginjal.Jahe juga efektif cepat dalam mengobati infeksi saluran kencing anda.Anda dapat mengkonsumsi jahe dengan cara dibuat minuman atau jamu. Selain itu jika anda kuat dengan pedasnya, anda bisa mengonsumsi jahe secara langsung agar kandungannya dapat diperoleh dengan maksimal.

  1. Cuka sari apel

Obat herbal infeksi saluran kencing selanjutnya adalah obat yang terdiri dari campuran cuka sari apel dan madu, carapembuatannya adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan madu dengan 1 sendok makan cuka sari apel. Minum kedua campuran bahan tersebut setiap hari.

  1. Kunyit

Obat herbal infeksi saluran kencing yang terbukti efektif lainnya adalah kunyit.Kandungan kurkumin pada kunyit yang merupakan agen antibakteri, anti inflamasi dan anti jamur ini, dapat menghambat pertumbuhan dan pemyebaran mikroba penyebab infeksi saluran kencing.Cara mengonsumsi kunyit untuk obat herbal infeksi saluran kencing bisa anda buat sebagai minuman atau jamu.

  1. Cranberry

Buah yang lezat dan segar ini adalah salah satu bahan untuk obat herbal infeksi saluran kencing yang cukup efektif. Cranberry adalah salah satu buah yang dapat meningkatkan keasaman tubuh yang berguna membunuh bakteri penyebab infeksi saluran kencing.Cara mengonsumsi cranberry untuk obat herbal infeksi saluran kencing bisa dengan dibuat jus atau dimakan langsung.Jika dibuat jus, usahakan tidak usah menggunakan tambahan gula atau bahan lainnya.

  1. Lidah buaya

Obat herbal infeksi saluran kencing yang terakhir adalah menggunakan lidah buaya. Lidah buaya berfungsi menghilangkan racun dalam tubuh melalui proses mekanisme pembersihan tubuh yang efektif.

Untuk membersihkan racun-racun dalam tubuh, anda dapat mengolah lidah buaya menjadi jus, jus lidah buaya ini sebaiknya tanpa campuran bahan lain agar khasiatnya diperoleh dengan maksimal.

Beberapa obat infeksi saluran kencing diatas bisa anda konsumsi setiap hari, minimal 1 kali sehari. Jangan khawatir terlalu banyak dosisnya, karena bahan diatas adalah bahan alami atau tradisional, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping. Anda juga harus mengonsumsi secara rutin sampai infeksi saluran kencing yang anda derita sembuh total.

Inilah 5 Obat Herbal Infeksi Saluran Kencing | muhammad yamin | 4.5