Inilah 5 Obat Herbal Penyakit Kuning

Tuesday, July 16th, 2019 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal
Inilah 5 Obat Herbal Penyakit Kuning

Inilah 5 Obat Herbal Penyakit Kuning

Inilah 5 Obat Herbal Penyakit KuningPenyakit kuning atau hepatitis terjadi karena adanya peradangan pada jaringan hati, dan penyakit ini biasanya disebabkan, karena penumpukan zat yang berwarna kuning di dalam darah dan bagian tubuh yang lain.

Penyakit kuning tidak bisa anda pandang sepele, karena penyakit kuning termasuk jenis penyakit yang berbahaya dan bisa menyebabkan kematian.Untuk mengobati penyakit kuning yang bisa saja menyerang anda atau anggota keluarga, anda mencoba obat herbal penyakit kuning.Obat herbal penyakit kuning ini bisa anda buat sendiri, karena bahan-bahan untuk obat herbal ini sangat mudah untuk anda dapatkan disekitar anda.

 

Di bawah ini adalah 5 obat herbal penyakit kuning, antara lain:

 

  1. Mengkudu

Obat herbal penyakit kuning pertama yaitu dengan mengkudu.Buah yang mempunyai rasa yang pahit ini juga bisa mengobati penyakit kuning.Cara membuat obat herbal dengan mengkudu ialah haluskan buah mengkudu kemudian peras airnya.Campur air perasanmengkudu dengan madu dan gula batu.Campur sampai semua bahan tercampur dan saring lalu minum obat herbal ini 2 kali sehari.

  1. Temulawak

Untuk membuat obat herbal ini anda cuci menyediakan temulawak yang sudah dikeringkan, kemudian iris menjadi 15 bagian, 1 sendok teh daun meniran, serta gula jawa atau gula batu secukupnya. Seduh semua bahan tersebut dengan air yang mendidih kemudian aduk, anda bisa mengkonsumsi obat herbal penyakit kuning ini 2 kali sehari sebanyak 1 gelas.

  1. Air kelapa hijau muda

Untuk mengobati penyakit kuning anda bisa mengkonsumsi air kelapa hijau, dan sebaiknya kelapa yang anda gunakan adalah kelapa hijau yang masih muda.Untuk membuat obat herbal ini, anda cukup mencampur air kelapa hijau muda dari 1 buah kelapa hijau muda yang utuh dengan madu secukupnya.Minum secara teratur agar penyakit kuning bisa segera terobati.

  1. Daun pare

Selain sayuran pare yang bermanfaat untuk kesehatan, ternyata anda juga bisa memanfaatkan daun pare sebagai obat herbal penyakit kuning. Caranya, rebus atau jus daun pare yang sudah dibersihkan, kemudian minum air daun pare ini secara teratur.

  1. Bangle

Bangle biasa digunakan sebagai bahan untuk jamu, tetapi selain itu bangle juga bisa sebagai obat untuk penyakit kuning.Caranya, parut bangle kemudian campur dengan madu dan air.Aduk lalu peras, dan air perasan ini anda minum 2 kali sehari secara teratur.

Itulah obat herbal penyakit kuning, selain dengan obat herbal anda juga bisa melakukan pencegahan penyakit kuning, yaitu dengan melakukan pola hidup sehat.

 

Artikel Ini Tentang:

apa obat penyakit kuning
Inilah 5 Obat Herbal Penyakit Kuning | muhammad yamin | 4.5