Inilah 5 Obat Maag Tradisional Paling Manjur

Saturday, July 13th, 2019 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal

 

Inilah 5 Obat Maag Tradisional Paling Manjur

Inilah 5 Obat Maag Tradisional Paling Manjur

Inilah 5 Obat Maag Tradisional Paling Manjur –¬† Maag adalah penyakit yang disebabkan pola makan yang tidak teratur, sehingga meningkatkan asam lambung meningkat. Orang yang mengidap maag biasanya akan menghindari makanan pedas, asam dan kafein. Selain menjaga pola makan, ada baiknya anda segera mengobati maag anda agar tidak kambuh lagi.

 

Obat maag tradisional sangat dianjurkan dalam pengobatan penyakit maag karena tidak akan menimbulkan efek samping. Obat maag tradisional terbuat dari bahan bahan yang ada disekitar anda sehingga anda mudah mendapatkannya.

 

Berikut bahan yang digunakan untuk obat maag tradisional :

  1. Kunyit

Kunyit mengandung zat aktif bernama kurkumin dan atsiri, dimana zat ini berguna untuk mengobati maag, bahkan yang sudah kronis sekalipun.Cara mengkonsumsinya anda bisa membuat kunyit menjadi jamu dan dicampur dengan madu.Konsumsi setiap hari atau saat maag anda kambuh.

  1. Jambu biji

Selain digunakan untuk mengobati diare, daun jambu biji juga dapat dijadikan obat maag tradisional. Cara pembuatannya adalah dengan merebus 9 lembar daun jambu biji dengan air 1 liter. Setelah mendidih angkat dan tiriskan daunnya.Minum air rebusan daun biji tersebut 3 kali sehari agar maag anda lekas sembuh.

 

  1. Biji pepaya

Biji pepaya yang digunakan untuk obat maag kronis adalah biji pepaya yang sudah dikeringkan lalu ditumbuk halus.Setelah itu seduh dengan air hangat.Minum ramuan ini setiap hari, anda juga bisa menambahkan madu untuk menghilangkan rasa pahitnya.

 

  1. Kacang kedelai

Obat maag herbal yang satu ini cukup diminati karena rasanya yang tidak pahit. Cara membuat obat maag ini adalah dengan menyangrai kedelai tanpa menggunkan minyak, setelah matang tumbuk kedelai sampai halus, baru seduh dengan air hangat saat akanmeminumnya.

  1. Alpukat dan daun alpukat

Campuran dari kedua bahan ini adalah salah satu obat maag tradisional yang ampuh, kandungan vitamin A, B kompleks, D dan E pada buah alpukat dipercaya dapat mengatasi penyakit maag. Cara membuat obat maag tradisional ini adalah dengan menumis tipis daun alpukat dan menyeduhnya dengan air panas, diamkan hingga warna air berubah kehijauan, setelah itu saring daunnya dan gunakan air daun alpukat untuk membuat juice alpukat tanpa gula. Minum ramuan ini setiap hari pada pagi atau malam hari.

5 obat maag tradisional  diatas adalah obat maag yang terbukti manjur dalam mengobati penyakit maag.

Inilah 5 Obat Maag Tradisional Paling Manjur | muhammad yamin | 4.5