Inilah 7 Jenis Makanan Sehat Ibu Hamil

Saturday, February 20th, 2016 - Artikel Kesehatan, Tips Sehat
Jenis Makanan Sehat Ibu Hamil

Jenis Makanan Sehat Ibu Hamil

Inilah 7 Jenis Makanan Sehat Ibu Hamil Saat ibu sedang mengandung harus sangat memperhatikan asupangizinya. Karena saat hamil, makanan dan nutrisinya bukan hanya untuk sang ibu namun juga untuk sang anak. Oleh karena itu sang ibu harus mengonsumsi makanan sehat ibu hamil, ini karena makanan ibu tidak hamil dan ibu hamil berbeda.

Saat hamil terdapat beberapa makanan yang nutrisinya dapat membahayakan kandungan.Oleh karena itu saat ibu hamil muda, harus mengetahui makanan makanan sehat yang bermanfaat untuk tubuh.

 

Di bawah ini beberapa jenis makanan sehat untuk ibu hamil :

 

  • Telur

Makanan sehat ibu hamil yang pertama adalah telur.Di dalam telur mengandung banyak protein, mineral dan vitamin yang baik untuk pertumbuhan sel pada janin.Selain itu kandungan kolin di dalam telur mampu membuat janin terhindar dari resiko cacat tabung syaraf.

 

  • Ikan Salmon

Makanan sehat untuk ibu hamil juga dapat anda dapatkan dari ikan salmon.Ikan salmon ini mengandung rendah mercury sehingga aman dikonsumsi jika dalam jumlah wajar.Di dalam ikan salmon banyak terkandung omega 3 lemak dan protein, yang membantu perkembangan janin di dalam kandungan.

 

  • Kacang

Kacang juga dapat anda gunakan sebagai makanan sehat untuk para ibu hamil.Kacang buncis merupakan makanan yang paling baik karena di dalamnya banyak mengandung protein dan serat.Masalah saat ibu hamil yakni wasir juga dapat dicegah dengan mengonsumsi buncis.

  • Ubi Jalar

Ubi jalar juga merupakan makanan sehat ibu hamil, ini karena banyaknya kandungan nutrisi di dalam ubi jalar seperti vitamin A, vitamin C, serat, dan juga folat. Warna orange pada ubi jalar ini karena adanya kandungan pigmen tanaman dan karotenoid di dalam ubi jalar.

  • Oatmeal

Makanan sehat yang selanjutnya untuk ibu hamil adalah oatmeal.Oatmeal adalah makanan gandum yang berserat tinggi. Oatmeal ini mampu membuat kadar kolesterol menurun dan menjaga kadar gula di dalam darah anda. Oatmeal ini juga dapat membuat jantung anda sehat, janin di dalam kandungan juga akan memiliki jantung yang sehat.

  • Sayuran Hijau

Sayuran hijau sangat baik untuk ibu hamil, karena banyak mengandung vitamin didalamnya, kesehatan mata juga dapat terjaga dengan mengonsumsi sayuran hijau.

  • Yogurt

Yogurt juga sangat baik untuk ibu hamil, begitu juga dengan daging tanpa lemak dan aneka macam buah.

Itulah beberapa makanan sehat ibu hamil yang wajib dikonsumsi saat sang ibu mengandung, sehingga sang ibu dan janin akan selalu sehat. Semoga bermanfaat.Terimakasih.

Inilah 7 Jenis Makanan Sehat Ibu Hamil | muhammad yamin | 4.5