Inilah 7 manfaat air tebuh bagi kesehatan

Friday, July 12th, 2019 - Artikel Kesehatan
manfaat air tebuh

manfaat air tebuh

Inilah 7 manfaat air tebuh bagi kesehatan – Tebuh adalah salah satu tanaman yang sangat familiar di Indonesia , tanaman yang merupakan bahan baku utama pembuatan gula ini banyak tumbuh di iklim tropis manya tak heran jika diwilayah nusantara sering kita jumpai lading tebuh.

Selain menjadi bahan baku untuk pembuatan gula tebu juga diolah menjadi penyedap rasa atau viksin, tanaman yang termasuk dalam jenis rumput-rumputan ini mimiliki rasa yang manis , tidak hanya di olah untuk dijadikan gula dan viksin air tebu juga diminum langsung, dijadikan juz atau aneka macam minuman segar lainnya.

Selain memiliki rasa yang nikmat tebu juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, nah kali ini kami akan membahas secara lengkap apa saja manfaat air tebuh untuk tubuh kita.

  1. Mengobat kanker payudara

Salah satu kandungan dari tebuh adalah alkali , dimana alkali adalah salah satu zat yang bias melawan pertumbuhan kanker payudara, caranya cukup konsumsi secara periodic air tebu yang murni.

  1. Menguatkan gusi dan gigi

Meminum air perasan tebu yang di campur dengan perasan jeruk nipis dan di tambah sedikit garam secara teratur dipercara mampu menguatkan gusi dan gigi anda.

 

  1. Mencegah stroke

Manfaat air tebu yang selanjutnya adalah mampu manjaga metabolism tubuh hal ini akan menghindarkan anda dari serangan stroke

 

  1. Mengobati masuk angin

Selanjutnya dari manfaat air tebuh ini adalah dapat dijadikan obat masuk angin ,adapun caranya adalah rebus daun tebu sebanyak tiga helai dengan air secukupnya sampai mendidih saring dan kemudian diminum 3 kali sehari.

  1. Obat batuk

Tebu dapat dijadikan sebagai obat herbal untuk mengatasi batuk cara pengolahannya adalah dengan memarut ruas tebu hitam peras dan minum airnya.

  1. Mengobati mimisan

Tanaman tebu juga bisa digunakan untuk mengobati mimisan cara pengolahannya dengan mengambil ruas tebuh paling pucuk , potong-potong rebus dengan air secukupnya sampai mendidih setelah itu tambahkan sedikit gula jawa, saring dan dinginkan.

  1. Meredakan panas tubuh

Manfaat tebu yang terakhir adalah sebagai obat penurun panas caranya sangat mudah cukum meminum air perasan tebu hitam.

 

Itulah beberapa manfaat dari tanaman tebu,sehat dan segar jadi jangan ragu lagi mengkonsumsi tanaman yang tumbuh subur di nusantara ini , demikina artikel kami yang berjudul “Inilah 7 manfaat air tebuh bagi kesehatan “ , semoga bermanfaat.

 

Inilah 7 manfaat air tebuh bagi kesehatan | muhammad yamin | 4.5