Inilah 7 Obat Herbal Diare Tanpa Efek Samping

Sunday, June 2nd, 2019 - Obat Herbal
obat herbal diare

obat herbal diare

Inilah 7 Obat Herbal Diare Tanpa Efek Sampingobat herbal diare memang banyak di gunakan oleh orang yang mengalami masalah pada sistem pencernaannya, penyakit diare ini di nyatakan positif setelah sehari semalam dan frequensi BAB pun melebihi tiga kali dengan bentuk feses cair, faktor penyebab diare ini biasanya sangat bervariasi contohnya seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas atau pun yang lainnya. untuk mengatasi masalah diare ini maka di bawah ini saya akan membagikan beberapa contoh obat herbal diare yang mungkin bisa membantu anda dalam mengatasi masalah seperti penyakit diare ini.

7 Obat Alami Untuk Menyembuhkan Penyakit Diare

  1. menggunakan kayu manis

salah satu obat herbal diare adalah dengan menggunakan kayu manis, kayu manis dipercaya mampu menyembuhkan penyakit seperti diare dengan cepat, caranya yaitu dengan menyiapkan bubuk kayu manis dan juga air panas, setelah itu seduh bubuk kayu manis tadi dengan air panas kemudian jangan lupa di saring dan ambil airnya, dinginkan lalu minum dengan teratur.

  1. menggunakan jeruk nipis

jeruk nipis juga di percaya bisa menyembuhkan diare, caranya yaitu dengan menggunakan akar jeruk nipis kemudian cucidan rebus dalam lima gelas air sampai mendidih, setelah air nya tinggal tiga gelas angkat dan dinginkan dalam cangkir, minumlah sehari dua kali.

  1. memanfaatkan daun sendok

daun sendok juga bisa di jadikan sebagai obat herbal diare yang tak kalah ampuhnya dengan obat herbal lain, caranya yaitu menyiapkan daun sendok secukunya kemudian rebuslah dalam tiga gelas air bersih, setelah itu tunggu sampai mendidih dan menyisakan air hanya satu gelas saja, angkat kemudian tunggu sampai dingin, minum setengah gelas selama dua hari berturut-turut.

  1. akar bayam duri

untuk menggunakan akar bayam ini yaitu dengan menyiapkan akar bayam secukupnya lalu di rebus dengan air kemudian camur kan dengan gula aren, setelah mendidih maka angkat lah dan masukkan dalam gelas, minum ketika masih hangat selama tiga hari.

  1. jengger ayam

untuk menggunakan jengger ayam ini maka cara mudah nya adalah dengan menyiapkan tanaman jengger ayam kemudian rebus dengan 3 gelas air, angkat lah saat airnya tinggal dua gelas saja dan dinginkan lalu minum sampai diare sembuh.

  1. anting – anting

tanaman anting – anting ini juga bisa bermanfaat untuk mengatasi diare, caranya yaitu rebus tanaman ini dengan dua gelas air kemudian didihkan sampai tersisa satu gelas saja, setelah panasnya hilang maka anda bisa mengkonsumsi nya dengan rutin

  1. daun prasman

cara memasak daun prasman ini sama seperti yang lainnya yaitu dengan merebusnya sampai mendidih dan dinginkan, lalu minum secara rutin.

demikianlah tadi ketujuh obat herbal diare yang bisa saya paparkan semoga bisa membantu anda dalam mengatasi masalah sistem pencernaan terutama diare.

 

Inilah 7 Obat Herbal Diare Tanpa Efek Samping | muhammad yamin | 4.5