Inilah Cara Pengobatan Sakit Gigi Yang Ampuh Cukup Dengan Rempah-Rempah

Monday, May 13th, 2019 - Artikel Kesehatan

Pengobatan Sakit Gigi dengan Bahan Rempah-Rempah – Pepatah menyebutkan, lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi. Pepatah itu tidak sepenuhnya salah, karena sakit gigi menyebabkan banyak efek buruk. Bahkan terparah bisa berhubungan dengan saraf otak manusia. Jenis sakit gigi juga bervariasi, namun hampir 60 persen dikarenakan gigi berlubang.

Seperti yang saya alami sakit gigi memang sangat menyakitkan apalagi terjadinya ketika pada saat malam hari, sangat menjengkelkan bukan, disaat kita lagi enaknya tidur ehh tau tau ada denyut-denyut di gigi.

Yang saya alami sakit gigi ini awal mulanya pasti terlalu banyak makan yang manis-manis seperti makan coklat, makan permen apalgi kalu sampai lupa sikat gigi.

Selain dari yang manis kita beralih ke yang pedas-pedas, makanan pedas juga bisa memicu panas dalam yang mengakibatkan sakit gigi. Saran dari saya setelah beres makan sebaiknya langsung menggosok gigi kalian menggunakan pasta gigi yang cocok di gigi kalian.

Jika kamu tidak suka menggunakan obat-obatan dari dokter, ada cara lain yang dapat mengatasinya yaitu menggunakan bahan alami.Tapi tidak sembarang bahan.

Berikut kita rangkum bahan alami yang dapat mengatasi sakit pada gigi yang berlubang

  1. Merica

Merica tidak hanya bahan dapur semata namun dapat membantu mengatasi sakit pada gigi berlubang. Ditambah garam, keduanya dicampur ke dalam air hangat.

Setelah itu diaduk sampai kental lalu tempelkan pada gigi berlubang selama 15 menit.

  1. Bawang Merah

Bawang merah memiliki sifat antimikroba dan antiseptic sehingga dapat mengurangi sakit pada gigi berlubang. Kamu bisa mengobatinya dengan bawang bawang merah ini, caranya cukup mengunyahnya saja atau bisa juga dengan menghaluskan bawang merah kemudian tempelkan ke bagiangigi yang sakit.

  1. Es Batu

Jika kamu tidak tahan dengan bau rempah-rempah kamu bisa mencobanya menggunakan es batu. Cukup dengan menyiapkan es batu dan handuk kecil lalu kompreskan kebagian gigi yang sakit dan kamu bisa mencobanya di rumah.

  1. Daun Jambu Biji

Kamu Bisa Menggunakan daun dari jambu biji, caranya kamu harus memetic pucuknya lalu tumbuk daun tersebut tambahkan air dan rebus hingga mendidih diamkan hingga dingin kemudian gunakan dengan cara berkumur-kumur, Semoga bermanfaat ya.

Inilah Cara Pengobatan Sakit Gigi Yang Ampuh Cukup Dengan Rempah-Rempah | Inddri | 4.5