Inilah Efek Samping Facial Bagi Kulit Kita

Friday, May 24th, 2019 - Kumpulan Efek Samping
efek samping facial

efek samping facial

Efek Samping Facial Bagi Kulit Kita – Saat sekarang ini, tentu saja facial menjadi hal yang biasa. Khususnya kaum wanita metropolitan, begitu pula dengan para prianya. Bahkan, tak jarang seorang pria lebih sering melakukan facial di klinik kecantikan ataupun salon. Dari salon-salon yang ada di desa, hingga ke kota besar. Baik itu di mall besar, ataupun di salon rumahan servis perawatan facial telah ditawarkan.

Harganyapun bervariasi, mulai dari yang puluhan ribu, hingga yang ratusan ribu. Kesimpulannya, perawatan facial sekarang ini sudah banyak dicari orang dan tentu mudah sekali mendapatkannya. Kata facial sendiri berasal dari bahasa Inggris, ini bisa diartikan perawatan wajah. Dimulai dengan mencuci, masker, penguapan, kemudian pijat hingga pada pengangkatan komedo.

Istimewanya, sekarang ini klinik kecantikan facial telah digabung dengan peeling. Namun, jenis facial yang akan kita bahas di sini adalah efek samping facial jenis facial yang ada kaitannya dengan komedo.

Efek Samping Facial Bagi Kulit Kita

Tentu saja melakukan perawatan facial di salon berarti juga ada kaitannya dengan komedo dan jerawat. Perlu diketahui bahwa komedo dan jerawat itu berbeda. Sebenarnya, hanya komedo saja yang boleh diangkat dan komedo tidak. Bahkan, jerawat haruslah diperlakukan dengan sangat hati-hati.

Efek samping perawatan facial terjadi karena keadaan salon di Indonesia yang kurang terpercaya. Di banyak negara lain, seseorang perlu melakukan sederetan tes untuk bisa membuka salon. Beda halnya dengan di Indonesia yang siapa saja, dimanapun dan kapanpun bisa membuka salon kecantikan. Nah, berikut ini beberapa efek samping facial yang bisa terjadi. Efek samping yang ada ditularkan dari salon-salon kecantikan perawatan facial.

Penyakit Radang Hati

Hepatitis tipe C ataupun penyakit radang hati ini merupakan sejenis penyakit yang kemudian bisa berkembang menjadi kanker hati. Penularannya terjadi melalui luka di kulit wajah, baik itu yang terlihat ataupun yang tidak terlihat. Luka yang tak terlihat seperti misalnya transfusi, tertusuk jarum, dan sebagainya. contohnya yang paling sederhana seperti misalnya luka yang disebabkan karena kulit yang terkena pisau cuku.

Perhatikanlah, setiap kali anda mencukur rambut di salon kecantikan. Apakah setelah mencukur anda kemudian peralatan yang digunakan disterilkan lagi atau tidak? Jawabannya adalah tidak. Seorang tukang cukur bahkan tidak sempat untuk membersihkan peralatannya sebelum beralih ke pelanggan yang lain. Begitu juga dengan peralatan facial.

Hepatitis bisa dengan mudah menular ketika seseorang dengan hepatitis terluka yang tak kasat mata. Kemudian peralatan yang sebelumnya digunakan pada si penderita hepatitis, digunakan lagi pada orang lainnya. Sudah pasti orang ini berisiko hepatitis juga.

Anda pastu sudah tahu, ketika selesai facial muka kemudian berdarah. Apalagi yang dipencet adalah jerawat yang berisi nanah dan darah. Bahayanya lagi alat yang digunakan tidak disterilkan. Langsung saja digunakan untuk pelanggan lainnya. Belum lagi ketika ada banyak pelanggan namun alatnya sedikit. Jadi pihak salon menggunakannya bergantian dari pelanggan yang satu ke pelanggan yang lainnya.

Nah, itulah dampak negatif atau efek samping facial yang bisa terjadi. Sebaiknya anda lebih memilih jenis perawatan wajah yang langsung ke dokter saja. setidaknya cara ini menghindarkan anda dari tertulasr hepatitis yang bisa menyebabkan kanker hingga AIDS sekalipun.

Inilah Efek Samping Facial Bagi Kulit Kita | muhammad yamin | 4.5