Inilah Efek Samping Suntik Vitamin C

Monday, May 13th, 2019 - Kumpulan Efek Samping
Efek Samping Suntik Vitamin C

Efek Samping Suntik Vitamin C

Inilah Efek Samping Suntik Vitamin C– Saat ini, suntik vitamin C sedang menjadi trend di kalangan wanita.Memang dengan suntik vitamin Cmempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh dan kulit. Akan tetapi terlepas dari manfaatnya ada juga efek samping suntik vitamin C yang akan di timbulkan. Baru-baru ini memang sedang marak sekali suntik vitamin C dan di tambah dengan kolagen. Cara ini menjadi cara yang banyak diminati kaum wanita. Pada dasarnya tubuh memang membutuhkan vitamin C namun dengan aturan tertentu yang sesuai dengan kapasitas tubuh seseorang secukupnya.

Suntik vitamin C memang akanmenjadikan kulit putih berseri-seri. Seperti kulit pada bagian tertentu yang tidak pernah terkena paparan sinar matahari seperti kulit pada bagian paha, perut, dan dada. Jadi kulit akan terlihat putih terang seperti pada bagian tersebut.

Bahaya dari Efek Samping Suntik Vitamin C yaitu :

Perlu anda ketahui dengan menyuntikkan vitamin C pada tubuh kita justru akan memberikan efek samping yang tidak baik untuk tubuh kita. Jika anda menyuntikkan vitamin C pada tubuh untuk memutihkan kulit namun tidak melakukannya dengan rutin terus-menerus, malah akan menjadikan kulit menjadi rusak. Kulit malah akan menjadi kusam dan terlihat lebih pucat. Nah ini adalah salah satu contoh dari efek samping yang disebabkan jika anda tidak terus-menerus menyuntikknya.

Efek samping suntik vitamin C yang dilakukan secara terus-menerus adalah dapat memperberat kinerja ginjal dan hati.Hal ini dikarenakan sisa dari vitamin C yang ada dalam tubuh akan di buang melalui urine. Ginjal akan bekerja lebih keras dalam proses pembuangan sisa dari vitamin C ini agar sisa-sisa vitamin C tidak menumpuk pada tubuh. Anda dapat mengambil kesimpulan sendiri jika ginjal bekerja dengan ekstra tidak sesuai dengan kerja normal, maka sudah dapat dipastikan ginjal anda akan mengalami kerusakan.

Tidak lain dengan hati, sebenarnya hati adalah organ penawar racun yang sangat efektif. Akan tetapi keefektifannya tatap harus dengan kerja yang normal dan tidak melebihi dosisnya.Jika jantung bekerja dengan ekstra bukan tidak mungkin hati juga akan rusak. Maka sangat sia-sia jika kita mengkonsumsi vitamin C dengan kapasitas yang banyak. Akan terapi jika tubuh kita mengalami kekurangan vitamin C, tubuh kita akan rentan sekali terhadap terkenanya serangan penyakit seperti sariawan, flu dan menyebabkan tubuh kita menjadi lemah.  Jadi konsumsi atau suntikkan vitamin C sesuai dengan kebutuhanya.Tidak boleh kelebihan dan juga kekurangan.

Selanjutnya penggunaan vitamin C dengan kapasitas dosis yang banyak juga tidak boleh dikonsumsi atau disuntikkan pada seseorang yang mengidap penyakit hematokromatis. Dikarenakan dengan banyaknya vitamin C yang terserap dalam tubuh akan mempermudah penyerapan zat besi ke dalam tubuh. Kemudian juga akan berimbas pada penyakit kanker, jantung dan gangguan hati.

Selain beberapa efek samping suntik vitamin C yang ditimbulkan di atas terhadap kesehatan tubuh, kelebihan vitamin C  juga akan dapat menyebabkan menopause dini. Menopause terjadi pada wanita yaitu akan berhentinya proses menstruasi.  Pada umumnya menopause ini di alami wanita setelah berumur 50 tahun ke atas, akan tetapi  jika terlalu banyak vitamin C juga akan lebih cepat terkena menopause walaupun usia kita masih belia. Dan juga dengan banyaknya mengkonsumsi atau suntik vitamin C akan menyebabkan mudah terkena sakit maag.

Penting untuk anda perhatikan, sebaiknya sebelum anda melakukan hal tersebut yaitu suntik vitamin C,  anda mempertimbangkan dahulu akan Efek Samping Suntik Vitamin C yang akan terjadi. Semoga informasi di atas bisa membantu dan menginspirasi ya.

Inilah Efek Samping Suntik Vitamin C | muhammad yamin | 4.5