Inilah gejala demam berdarah yang tidak boleh diabaikan

Saturday, May 11th, 2019 - Gejala Penyakit

Ini gejala demam berdarah  yang harus di perhatikan

 

 

Apakakah kalian tahu apa itu penyakit demam berdarah? Demam berdarah dengue atau disebut juga dengan DBD yaitu penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang dibawa oleh nyamuk. Penyakin demam berdarah yang ringan dapat menyebabkan demam tinggi, ruam, nyeri otot, dan nyeri sendi. Sedangkan penyakit demam berdarah yang sangat parah, dapat menyebabkan pendarahan yang serius, penurunan darahbyang secara tiba-tiba dan berujung dengan kematian.

 

Gejala demam berdarah

Jika kamu ingin mengetahui napakah kamu terkena demam berdarah atau tidak, kamu jugab harus mengetahui gejala apa saja yang terjadi sebelum kamu terserah penyakit demam berdarah ini. Berikut adalah gejala-gejala demam berdarah yang mungkin secara tidak langsung kamu tidak menyadarinya.

  • Demam tinggi mendadak

Demam mungkin sering terjadi karena penyakit apapu, namun pada gejala demam berdarah, demam terjadi secara mendadak dan banyak orang yang tidak tahu perbedaannya.

  • Nyeri pada otot

Ketika gejala demam berdarah terjadi, pasien akan merasakan nyeri pada bagian otot dan sendi disertai dengan tubuh menggigil yang berkeringat.

  • Merasakan sakit kepala dan sakit pada bagian belakang mata.
  • Mual dan muntah
  • Dan merasa lelah yang berlebihan.

 

Bahayanya penyakit demam berdarah jika tidak langsung mendapat penanganan

   gejala ini perlu diperhatikan dan harus segera mendapat penanganan yang cepat untuk mencegah penyakit demam berdarah, karena jika sudah muncul adanya ruam merah pada kulit itu bisa menyebar.

 

Bagaimana agar kita bisa terhindar dari penyakit demam berdarah?

  1. Membersihkan bak mandi yang kotor

Air merupakan tempat berkembang biak nyamuk, semasa ini nyamuk akan melepaskan kulit pelindung mereka dan berkembang biak di air hingga tahap akhir.

  1. Menutup perabotan yang menampung air
  2. Menggunakan kasa nyamuk
  3. Jangan menumpuk atau menggantung baju terlalu lama
  4. Gunakan lotion anti nyamuk pada bagian tubuh yang tidak tertutup oleh pakaian ketika hendak bepergian atau gunakan kelambu saat tidur.

 

Gejala-gejala diatas ini tidak boleh kita abaikian karena, jika saja kita telat mendapat penanganan itu akan berakibat fatal. jika kalian sudah mengetahui gejalanya dan gejala itu terjadi pada anda, maka segeralah konsultasikan ke dokter.

 

 

 

Inilah gejala demam berdarah yang tidak boleh diabaikan | Fitri | 4.5