Inilah Manfaat Dan Efek Samping Bekam

Wednesday, May 22nd, 2019 - Kumpulan Efek Samping
efek samping bekam

efek samping bekam

Inilah Manfaat Dan Efek Samping Bekam – Sobat sudah tau apa itu bekam ? atau sudah pernah mencobanya metode pengobatan ini ?, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membahas tentang pengobatan alternatif  yang sudah dikenal sejak dua ribu tahun silam ini dan saat ini sedang menjadi populer di banding metode pengobatan alternatif lainnnya.

Bekam  atau yang biasa juga disebut dengan hijamah adalah pengobatan yang sangat populer pada jaman mesir kuno ini merupakan metode pengobatan yang  menitik beratkan pada pengambilan darah kotor yang ada pada tubuh dengan cara disedot dengan menggunakan alat tertentu. ada beberapa hadist yang bahas tentang bekam ini salah satunya yang diriwayatkan oleh ibnu umar yang berbunyi ” Tidaklah aku melalui satu dari langit-langit yang ada melainkan Para Malaikat, mengatakan: “Hai Muhammad, perintahkan umatmu untuk berbekam. Karena sebaik-baik sarana yang kalian pergunakan untuk berobat adalah bekam, al-kist (cendana india) dan syuniz (jintan hitam)”

Pengobatan ini memiliki banyak sekali manfaat , namun kali ini kami tidak hanya membahas manfaatnya namun juga membahas  tentang efek samping bekam  itu sendiri.

Adapun Manfaat bekam bagi tubuh adalah :

– Mengobati migrain atau sakit kepala sebelah

– Ampuh  menyembuhkan penyakit stroke

– Menormalkan tekanan darah

– Menyembuhkan parkinson

– Menyembuhkan vertigo

– Menghilangkan jerawat

– Mengobati sakit gigi

– Mengobati sakit pada mata

– Memperkuat daya ingat

– Mengobati penyakit jantung

– Mengobati asam urat

Dan masih banyak lagi manfaat dari bekam ini

 

Sedangkan Efek Samping Bekam bekam adalah sebagai berikut

  1. Kodisi tubuh menjadi lemah

Efek samping bekam yang pertama adalah membuat pasien yang telah menjalani pengobatan ini menjadi lemah , hal ini akan diperparah bila pasien  sebelum dibekam dalam kondisi kelaparan , jadi untuk menghidari efek samping ini jagan lupa makan sebelum menjalani trapi ini.

  1. Tertular penyakit

Efek samping bekam selanjutnya adalah dapat menyebarkan berbagai penyakit menular , hal ini dapat terjadi jika alat yang digunakan tidak dalam keadaan streril.jadi sebelum dibekam pastikan alat yang digunakan benar alat yang steril.

  1. Meninggalkan bekas

Terapi bekam akan meninggalkan bekas pada kulit, lebab berwarna merah muda , ungu hitam namun kondisi ini biasanya akan hilang dalam waktu satu minggu , hal ini biasa disebut dengan reaksi pigmen.

Nah itulah penjelasan singkat tentang Manfaat Dan Efek Samping Bekam , untuk menghidari efek samping bekam tentunya ada harus melakukan terapi ini dengan orang yang benar-benar sudah ahli dan sudah terpercaya mengingat saat ini sudah banyak sekali terapis bekam yang menawarkan jasanya di berbagai media.

 

Demikian artikel kami kali ini tentang manfaat dan efek samping bekam , semonga bisa menambah wawasan kita sekalian .Wassalam

BACA JUGA : EFEK SAMPING  HABBATUSSAUDA

 

 

 

Artikel Ini Tentang:

Efek samping dari bekam
Inilah Manfaat Dan Efek Samping Bekam | muhammad yamin | 4.5