Inilah Obat Herbal Amandel Tanpa Operasi

Friday, May 24th, 2019 - Obat Herbal
obat herbal amandel

obat herbal amandel

Obat Herbal Amandel Tanpa Operasi – Amandel terjadi karena adanya peradangan, istilah kedokterannya disebut dengan tonsilitis. Ini merupakan jenis peradangan yang terjadi pada tonsil yang diakibatkan oleh adanya virus. Umumnya amandel lebih sering terjadi pada usia anak, namun pada orang dewasa juga kerap terjadi. Tonsil atau amandel ini merupakan sebuah organ yang fungsinya untuk pertahanan pertama tubuh manusia dari kuman yang menyebabkan amandel.

Karena amandel adalah salah satu imunitas tubuh, akan sangat merugikan jika amandel sampai diangkat. Jika amandel anda sakit ataupun terasa meradang, hal ini berarti daya tahan tubuh sedang lemah. Inilah yang menyebabkan kuman mudah masuk ke tubuh. Sedikit informasi, sebenarnya amandel bukanlah nama penyakit namun nama untuk sebuah organ tubuh manusia.

Nah, kali ini saya akan membahas mengenai obat herbal amandel dan tanda-tanda amandel meradang. Berikut ini informasi selengkapnya.

Obat Herbal Amandel dan Tanda-tanda Mearadangnya Amandel

Sebelum kita membahas mengenai obat alami amandel, berikut saya berikan informasi mengenai tanda-tanda amandel yang meradang.

  1. organ amandel ataupun tonsil berwarna merah
  2. pusing
  3. sulit menelan makanan dan sulit bernafas
  4. demam
  5. nafas tak sedap
  6. suara bindeng ataupun serak
  7. perasaan mual hingga muntah

 

Itulah beberapa tanda amandel yang meradang, di bawah ini beberapa obat herbal amandel yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi amandel meradang.

Obat Alami Amandel

Sebenarnya, amandel yang meradang masih bisa diatasi melalui cara alami dengan obat herbal. Khususnya untuk jenis amandel meradang yang masih tergolong ringan. Berikut beberapa cara alami mengatasi amandel.

  1. Banyak Konsumsi Air Putih

Perbanyaklah asupan air putih, minimal minumlah 8 gelas air putih dalam sehari. Kalau kondisi anda sedang sakit, minumlah air lebih banyak lagi. Ini membantu racun yang ada dalam tubuh lebih cepat keluarnya.

  1. Memanfaatkan Mengkudu

Anda perlu mempersiapkan sebanyak 2 buah mengkudu yang telah matang serta madu murni secukupnya saja. Langkah pertama cara membuatnya ialah mencuci bersih buah mengkudu matang, kemudian tumbuklah sampai halus. Saringlah air sari mengkudu tersebut. lalu tambahkan dengan air hangat sedikit saja. campurkan dengan madu dan taruh dalam gelas. Aduklah hingga merata dan gunakan untuk obat kumur anda. lakukanlah cara ini 3 kali dalam sehari.

  1. Memanfaatkan Jeruk Nipis

Siapkanlah jeruk nipis sebanyak 3 buah dan juga air kapur sirih sedikit saja. peraslah jeruk nipis dan ambil airnya, campurkan dengan kapur sirih yang sudah disediakan kemudian aduk hingga rata. Minumlah ketika akan tidur, lakukanlah cara ini selama tiga malam berturut-turut.

 

Nah, itulah beberapa Obat Herbal Amandel ang bisa anda pilih. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu anda sedikit meredakan amandel yang sedang meradang. Terima kasih.

Inilah Obat Herbal Amandel Tanpa Operasi | muhammad yamin | 4.5