Inilah Penjelasan Efek Samping Sulam Alis

Saturday, May 18th, 2019 - Kumpulan Efek Samping
efek samping sulam alis

efek samping sulam alis

Inilah Penjelasan Efek Samping Sulam Alis – Menjaga penampilan memang hal wajib yang harus dilakukan oleh para wanita, baik itu melakukan perawatan disalon maupun dirumah. Contoh perawatan yang sering dilakukan adalah merawat disekitar wajah yaitu muka, mata, alis dan juga bibir. Nah, sulam alis memang sedang membuming saat ini, karena seperti yang anda ketahui demi menjaga penampilan wajah maka banyak orang yang melakukan sulam alis agar lebih rapi dan juga terlihat cantik didepan umum, namun apakah ada efek samping sulam alis ? bagi sebagian orang mungkin sulam alis aman aman saja digunakan, namun bagi sebagian orang sudah pasti mempunyai efek sampingnya, nah jika anda ingin mengetahui lebih lanjut maka anda bisa membaca efek samping sulam alis berikut ini.

Apa Saja Contoh Efek Samping Sulam Alis ?

  1. Menimbulkan alergi

Salah satu efek samping sulam alis adalah menyebabkan alergi, alergi yang ditimbulkan ini contohnya seperti gatal-gatal disekitar alis, atau merasa panas seperti terbakar, pada kasus yang parah bisa saja mengakibatkan bekas luka permanen. Mengapa hal ini bisa terjadi ? sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan banyak orang alergi saat melakukan sulam alis, yang pertama adalah tidak bersihnya tangan orang yang menyulam alis kita sehingga menyebabkan iritasi, selain itu juga tinta yang digunakan untuk sulam mungkin saja tidak higienis sehingga menyebabkan anda alergi, oleh karena itu berhati-hatilah sebelum memutuskan untuk sulam alis.

  1. Kulit akan menyusut

Efek samping sulam alis yang selanjutnya adalah menyebabkan kulit menyusut, Taukah anda ? seiring bertambahnya usia atau umur maka hal yang wajar bukan jika kulit manusia mengalami penyusutan atau berkerut? Namun jika anda terus melakukan sulam alis maka biasanya kulit wajah anda akan lebih cepat berkerut dan juga menyusut. Hal ini disebabkan karena kulit yang sudah tua dan ditambah lagi dengan penggunaan tinta sulamnya yang belum tentu cocok bagi anda, sehingga bisa mengerutkan wajah lebih cepat.

  1. Infeksi kuman

Infeksi kuman bisa saja terjadi pada anda saat melakukan sulam alis, mengapa bisa infeksi ? biasanya hal ini dikarenakan adanya kuman baik pada daerah alis maupun pada peralatannya yang kurang steril. Mungkin menurut anda kuman atau bakteri adalah salah satu mikroba kecil yang tidak mempengaruhi kesehatan, tapi coba anda fikirkan lagi, sebagian besar penyakit berbahaya banyak ditimbulkan oleh kuman bukan ? oleh karena itu jangan sepelekan kuman yang ada dalam tubuh anda.

Seperti itulah beberapa efek sulam alis yang bisa saya paparkan, semoga dengan membaca tulisan ini anda bsia mempertimbangkan lagi keinginan anda untuk menyulam alis. Menylam alis memang mempercantik penampilan, namun alangkah baiknya jika anda menggunakan alis alami tanpa disulam.

Inilah Penjelasan Efek Samping Sulam Alis | muhammad yamin | 4.5