Kenali manfaat hingga bahaya suntik putih

Friday, June 21st, 2019 - Kumpulan Efek Samping

Kenali manfaat hingga bahaya suntik putih-Suntik putih atau vitamin C menjadi salah satu cara memutihkan kulit yang dianggap ampuh dan juga praktis. Meski biayanya tidak murah, namun hasil yang diharapkan bisa anda dapatkan dalam waktu yang relative singkat. Sama seperti halnya perawatan kecantikan lain, suntik putih juga memiliki sisi negative dan positifnya.

efeksamping.com

Suntik putih dan bahan utama suntik putih

Suntik putih adalah cara memutihkan kulit dengan menyuntikkan cairan dengan kandungan vitamin C, glutathione, kolagen dan bahan lainnya langsun ke dalam tubuh.

  1. Vitamin C

Selain untuk merawat kulit, vitamin C memiliki berbagai manfaat seperti menjaga daya tahan tubuh, menangkal sel kanker dan memicu pertumbuhan kolagen alami dalam tubuh.

  1. Glutathion

Bahan ini merupakan antioksidan alami dalam tubuh. Manfaat glutathione selain untuk kulit adalah untuk mengurangi kerusakan otak pada anak penderita autis, menurunkan gejala penyakit Parkinson, mengurangi kerusakan sel pada perlemakan hati dan meningkatkan kerja insulin pada orang lanjut usia.

  1. Kolagen

Kolagen merupakan protein pembentuk jaringan tulang, gigi, otot, sendi dan juga kulit. Selain itu, kolagen juga bermanfaat untuk kesehatan rambut, meningkatkan sirkulasi darah, penyembuhan luka dan meringankan rematik.

Manfaat Suntik Vitamin C

  • Mengatasi warna kulit tidak merata
  • Menyamarkan Dark spot
  • Menjaga kelembapan kulit

 Efek samping suntik putih

  • Kulit jadi lebih sensitif

Melanin pada kulit tidak hanya berfungsi untuk memberikan pigmen atau warna pada kulit, tapi memiliki peran dalam regenerasi kulit.

Jadi, melanin yang berkurang pada kulit akibat suntik putih juga akan membuat kulit menjadi lebih sensitif dan rentan terhadap berbagai hal yang bisa memicu kerusakan kulit.

  • Meningkatkan risiko kanker kulit

Organ berpigmen kulit yang lebih banyak, memiliki risiko yang lebih rendah tehadap efek negative paparan sinar UV. Jadi dengan menghambat produksi melanin, sama saja kita menurunkan proteksi pada kulit.

  • Gangguan pencernaan

Gejala ini bisa muncul berbeda-beda pada setiap orang yang umumnya berupa mual, perut kembung hingga diare. Efek samping suntik putih ini timbul akibat tubuh yang tidak bisa langsung menerima dosis vitamin C yang begitu tinggi disuntikkan ke dalam tubuh.

  • Alergi

Reaksi ini muncul karena glutathione dan juga kolagen.

  • Menyebabkan penyakit kronis

Penumpukan vitamin C pada ginjal bisa menyebabkan kristalisasi yang menyebabkan batu ginjal. Selain itu kandungan vitamin C yang terlalu banyak dalam tubuh juga bisa berubah menjadi racun.

  • Rambut rontok

Tingginya dosis vitamin C pada suntik putih bisa menimbulkan efek samping berupa rambut rontok. Sama seperti gangguan pencernaan, gejala ini muncul dengan intensitas yang berbeda pada setiap orang

Kenali manfaat hingga bahaya suntik putih | Resti | 4.5