Bukan cuma membuat tubuh bugar, olahraga juga bisa mempengaruhi kesehatan kulitmu. Saat kamu berolahraga, kelenjar keringat banyak memproduksi keringat dari pori-pori kulit. Nah, bersamaan dengan produksi keringat itu lah, kotoran-kotoran yang terkunci di dalam pori-pori ikut terdorong keluar oleh keringat, sehingga pori-porimu kembali bersih dan segar. Selain itu, sirkulasi oksigen yang lebih lancar saat berolahraga lah yang nantinya membuat kulit ditubuh juga wajah lebih cerah dan bersinar.

5. Mengoleskan moisturizer atau sunscreen setiap akan beraktivitas, nggak hanya membuat wajahmu terlindungi dari pengaruh buruk matahari, tapi juga menjaga kelembaban kulitmu

Sebagai catatan, kalau kulitmu cukup berminyak, pilihlah sunscreen dalam bentuk gel yang bisa mencegah munculnya jerawat. Selain itu, kandungan air yang mendominasi pada suncreen jenis gel dapat membantu menjaga keseimbangan minyak di wajah.

6. Memperbanyak konsumsi sayur dan buah, penting sebagai anti oksidan kulitmu dari dalam

Menjaga pola makan seperti keseimbangan konsumsi sayur dan buah perlu kamu perhatikan untuk menghilangkan kusam. Karena, makanan-makanan itu nggak cuma berfungsi sebagai antioksidan tubuhmu, tapi juga kulitmu. Bukankah kulitmu pun nggak hanya perlu nutrisi dari luar, tapi juga dari dalam. jadi, sebisa mungkin masukkan satu atau dua jenis buah sebelum kamu makan, dan pastikan juga sayur menemani lauk paukmu ya.

7. Terapi uap sederhana di rumah bantu kamu membersihkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori

Membersihkan kulitmu juga bisa kamu lakukan dengan menguapi kulitmu. Selain kotoran, sel kulit mati, minyak, serta racun yang terjebak dikulitmu pun bisa terangkat. Dan untuk menguapi wajah, kamu nggak perlu repot pergi ke salon, tapi lakukan saja sendiri di rumah. Modalnya cukup mangkok yang berdiameter seukuran wajahmu, lalu handuk dan pastinya air panas. Mudah ‘kan?

8. Masker alami putih telur+madu bisa kamu coba untuk membuat kulitmu lebih halus dan bercahaya

Siapa bilang masker alami itu selalu ribet? Nih, kamu perlu coba masker alami dari putih telur dan madu. Putih telur yang dipercaya bisa mengencangkan kulit, sedangkan madu mengandung vitamin dan mineral yang cukup untuk menambah nutrisi kulitmu.

Pakai saja masker putih telur dan madu ini seminggu sekali sebelum anda tidur. Caranya mudah, kamu hanya perlu memisahkan antara putih dan kuning telur. Kemudian campurkan madu, langsung deh kamu oleskan ke semua permukaan kulit wajah kita. Cuci wajah kamu setelah bangun keesokan harinya. Lakukan secara rutin ya, demi wajah yang kembali halus, kencang dan bersinar.