Ketahuilah 5 Penyebab Pikun Diusia Muda

Wednesday, July 3rd, 2019 - Artikel Kesehatan
penyebab pikun di usia muda

penyebab pikun di usia muda

Ketahuilah 5 Penyebab Pikun Diusia Muda – Ingatan adalah salah satu hal yang sangat penting dimana ingatan atau memori berfungsi untuk merekam menyimpan dan memunculkan kembali suatu kejadian yang kita liat , dengar dan kita alami.ingatan memiliki peran penting dalam perjalanan hidup dimana semua kisah yang telah kita alami akan disusun rapi dalam memory dan bisa diputar kemabali kapanpun kita mau.kenangan takkan ada jika tak ada ingatan.

Pikun atau pelupa  merupakan suatu gangguan ingatan yang banyak diderita orang yang lanjut usia,namun sekarang penyakit  ini mulai menular kepada orang yang berusia muda, terkadang mereka hanya menganggap biasa hal ini. pikun ini terjadi kerena melemanya fungsi otak yang disebabkan oleh beberapa hal.nah kali ini kami akan membahas penyebab pikun yang mungkin sobat belum ketahui.

Ternyata Inilah 5 Penyebab Pikun Di usia Muda :

  1. Kurang Tidur

Penyebab pikun di usaia muda  yang pertama adalah kurangnya waktu tidur , dalam kondisi tidur merupakan waktu bagi otak kita  untuk beristirahat setelah bekerja seharian. dalam sebuah penelitian yang dilaksanakan di University of Pennsylvania menyimpulkan bahwa tidur hanya tiga hingga empat jam dalam sehari dapat melemahkan fungsi ingatan.

  1. Mengalami Stres

Dalam keadaan stres otak akan mengalami kesulitan dalam menyimpan , mengolah dan memunculkan informasi, sehingga stres atau depresi menjadi salah satu penyebab pikun di usia muda.

  1. Malas Berfikir

Penyebab pikun diusia muda selanjutnya disebabkan oleh kebiasaan yang malas dalam berfikir,apakah anda malas atau sangat benci dengan game asah otak ? jika iya maka itulah salah satu ciri anda malas dalam berfikir, dimana hal itu perlahan akan melemahkan fungsi otak anda.

  1. Alkohol

Sering mengkonsumsi alkohol juga menjadi penyebab pikun di usia muda, ini dikarenakanmengkonsumsi alkohol akan  membuat tubuh kekurangan vitamin B12 yang mana  merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan  oleh otak untuk daya ingat.

  1. Tidak Fokus

Penyebab pikun di usia muda yang terakhir adalah anda jarang fokus.ketika anda mengerjakan suatu pekerjaan kemudian memikirkan hal atau pekerjaan lain ini akan membuat konsentrasi anda terpecah, belajarlah fokus pada satu pekerjaan niscaya kemampuan daya ingat anda akan meningkan.

Demikianlah beberapa hal yang sangat berpotensi menurunkan daya ingat anda, rajin-rajinlah menggunakan otak anda karena hal itu bisa terus melatih daya ingat, otak yang  jarang digunakan akan membuat selnya mati.

Sekian dulu artikel kami yang berjudul Ketahuilah 5 Penyebab Pikun Di usia Muda ” semoga bisa bermanfaat buat kita semua.sayangi otakmu dengan banyak berfikir.

 

Ketahuilah 5 Penyebab Pikun Diusia Muda | muhammad yamin | 4.5