Ketahuilah Efek Samping Kumis Kucing Bagi Tubuh Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Friday, May 10th, 2019 - Kumpulan Efek Samping

Efek Samping Kumis Kucing Bagi Tubuh – Kumis kucing adalah tanaman yang berbentuk semak yang memiliki batang basah biasanya kumis kucing ini memiliki tinggi sampai 1,5 meter. Kumis kucing dapat tumbuh di tempat-tempat yang kering ataupun tempat-tempat yang basah kumis kucing juga harus ditanam dalam ketinggian 700 meter diatas permukaan laut. Adapun beberapa ciri-ciri kumis kucing adalah kumis kucing memiliki daun yang berbentuk telur taji, bunganya mengeluarkan benang sari dan putik berwarna putih ataupun umum tepi daun tanaman ini memiliki tepi daun yang bergerigi kasar.

Dari penjelasan diatas, Daun Kumis Kucing juga mempunyai beberapa efek samping antara lain sebagai berikut:

  1. Penyakit Ginjal

Banyak yang sudah tahu kalau Daun Kumis Kucing dapat menjadi obat untuk penyakit Ginjal. Tapi meskipun merupakan obat herbal, jika dosisnya tidak tepat dapat menimbulkan komplikasi atau penyakit lainnya. Karena itu, sangat diperlukan dosis yang tepat untuk dapat mengkonsumsi obat sekalipun itu obat herbal. Karena setiap tubuh memiliki kekebalan masing-masing sehingga akan mempengaruhi kekuatan dalam menerima obat yang masuk pada tubuh.

  1. Sakit Perut

Berdasarkan pada poin pertama bahwa Daun Kumis Kucing dapat mengobati penyakit Ginjal, tapi jika mengkonsumsi terlalu banyak maka akan mengganggu fungsi Ginjal dan membuat perut menjadi sakit. Karena itu, konsumsilah secukupnya dan sesuai dengan dosis yang tepat agar tidak menimbulkan kerugian lain bagi tubuh.

  1. Keracunan

Saat mengonsumsi sesuatu secara berlebihan, bukan manfaat yang dirasakan namun akan menyebabkan keracunan. Ini juga berlaku untuk obat herbal seperti Daun Kumis Kucing yang jika dikonsumsi dengan dosis yang tidak tepat dapat menyebabkan efek yang buruk bagi tubuh.

Keracunan ini tidak hanya karena terlalu banyak mengkonsumsinya, tetapi campuran yang dicampur dengan daun kumis kucing ini juga dapat memberikan efek samping seperti keracunan.

  1. Sesak Napas

Perlu diketahui bahwa konsumsi Daun Kumis Kucing yang berlebihan dapat menimbulkan Sesak Napas. Pada dasarnya daun ini merupakan daun seribu manfaat dan bahkan tidak memiliki efek samping apapun. Meski demikian tetap kewaspadaan harus ada. Ternyata dengan terlalu banyak mengkonsumsi daun kumis kucing ini mampu memberikan beben pada nafas sehingga menyebabkan sesak pada pernafasan.

  1. Dapat Mengganggu Fungsi Jantung

Konsumsilah daun ini sesuai kebutuhan, karena jika tidak maka fungsi Jantung akan terganggu. Jika fungsi Jantung terganggu maka akan menyebabkan tubuh jadi sakit.

  1. Menyebabkan Tekanan Darah Rendah (Anemia)

Pada dasarnya salah satu dari fungsi dari daun kumis kucing adalah dapat membantu untuk membuat darah tinggi menjadi normal, namun apabila terlalu banyak mengkonsumsi daun kumis kucing bukan tidak mungkin darah yang tadinya menyandang status darah tinggi dapat berubah menjadi darah normal. Seperti yang kita ketahui ketika darah tinggi sudah menjadi normal dan terus mengkonsumsi daun kumis kucing dengan dosis berlebih tentu akan menyebabkan darah normal itu menjadi darah rendah. tentu banyak hal yang akan di alami pada penderita darah rendah salah satunya adalah pusing dan sakit kepala.

  1. Terjadinya Alergi

Bukan hanya karena makanan, alergi juga bisa disebabkan oleh obat yang dikonsumsi secara berlebihan dan jenisnya yang tidak tepat. Bentuk alergi ini sangat bermacam-macam mulai dari bintik-bintik sampai dengan wajah yang berubah menjadi berwarna merah muda.

  1. Ibu Hamil Tidak Baik Mengkonsumsinya Secara Berlebihan

Kandungan kalium pada daun kumis kucing ini ternyata tidak baik untuk ibu hamil jika terlalu banyak mengkonsumsinya, untuk itu bagi ibu hamil akan lebih baik ketika mengkonsumsi obat-obatan sesuai dengan saran dari dokter saja, jangan coba-coba mengkonsumsi makan atau obat-obatan yang nantinya malah akan menyebabkan keguguran pada kehamilannya.

Ketahuilah Efek Samping Kumis Kucing Bagi Tubuh Yang Jarang Diketahui Banyak Orang | Sulis | 4.5