Beberapa Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Saturday, May 11th, 2019 - Artikel Kesehatan

Lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang mampu menyembuhkan berbagai masalah kesehatan. Tak hanya untuk kosmetik atau rambut saja ternyata masih banyak manfaat lidah buaya yang pastinya tidak kita sadari. Karena, lidah buaya adalah tumbuhan yang kaya akan antioksidan, kalsium, natrium, magnesium, glukosa, folat, vitamin A, B, C, dan E. Selain itu, lidah buaya juga mengandung beberapa asam amino esensial.

Berikut Manfaat Lidah Buaya Untuk Mengatasi Masalah Kesehatan

  • Menyembuhan ulkus (Sariawan) mulut yang berulang.

Tak enak kan jika penyakit ini muncul, apalagi biasanya kita akan merasakan ketidaknyamanan selama 7 sampai 10 harian, lama banget kan? Maka dari itu cukup dengan mengoleskan gel aloe vera pada ulkus mulut berulang mampu mempercepat proses penyembuhan.

  • Mencegah Penyakit Gigi.

Sebuah penelitian menemukan, membilas mulut dengan jus lidah buaya 100% sama efektif nya dengan chlorhexidine (obat kumur standar tinggi) untuk mengurangi pembentukan plak. Itu disebabkan karena lidah buaya mengandung anti bakteri yang membunuh dan mencegah pertumbuhan s.mutans, yang merupakan  bakteri utama yang menyebabkan penyakit mulut.

  • Mengobati diabetes tipe 2.

Dengan mengkonsumsi jus lidah buaya secara teratur, akan meningkatkan sensitivitas insulin tubuh dan juga dapat mengatur kadar gula darah. Itulah sebabnya lidah buaya juga dikenal sebagai obat alami untuk diabetes. Meskipun begitu jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi nya karena penelitian telah menemukan, jika terlalu banyak mengkonsumsi lidah buaya dapat merusak hati.

  • Menyembuhkan luka bakar.

Sebenarnya penelitian telah menemukan bahwa jika mengoleskan gel lidah buaya secara teratur pada bagian kuit yang terbakar dapat mengurangi waktu penyembuhan sampai 9 hari daripada memakai salep bakar konvensional  atau pengobatan lainnya.

  • Mengatasi ruam dan gatal pada mulut dan kulit

Sebuah penelitian mengungkapkan, penggunaan obat kumur yang mengandung lidah buaya selama 3 kali sehari selama 3 bulan, dapat membantu mengurangi ruam dan gatal pada mulut. Kondisi yang sama juga berlaku apabila digunakan pada kulit selama 2 bulan.

  • Mengatasi sembelit

Cukup dengan mengkonsumsi jus lidah buaya kamu akan dapat meningkatkan kadar air di usus. Maka cobalah mengkonsumsi nya ke dalam rutinitas harian kamu agar terhindar dari sembelit. Lidah buaya juga membantu menormalkan bakteri sehat dalam usus, menjaga keseimbangan flora usus sehat.

Demikian informasi dari saya…Semoga bermanfaat teman-teman..

Beberapa Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan | Nopi | 4.5