Makanan Yang Cocok dan Makanan Yang Harus Dihindari Penderi Maag

Friday, May 10th, 2019 - Artikel Kesehatan

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Maag – Kamu yang punya penyakit maag kronis. Jangan makan dan minum makanan yang dibawah ini!! harus benar – benar di hindari!

makanan apa yang harus dihindari penyakit maag

  1. Alkohol
  2. Gorengan
  3. Berkafein dan soda
  4. Pasta, pizza dan mie
  5. Makanan pedas
  6. Makanan yang tinggi akan lemak
  7. Cokelat dan kue
  8. Daging Merah
  9. Lemon, Jeruk dan Tomato

Makanan/minuman untuk penderita maag diatas harus benar – benar di hindari karena dapat meningkatkan produksi asam pada lambung sehingga maag akan mudah kambuh dan semakin memburuk.

MAKANAN YANG BAGUS UNTUK MAAG

makanan yg cocok bagi penderita maag

Namun tenang saja karena ada juga makanan-makanan yang dapat menyembuhkan dan mencegah penyakit maag agar tidak kambuh lagi. Ini diaa….

  • Kentang rebus, kentang merupakan makanan yang bisa mentralisir asam lambung tinggi berkat kandungan alkali yang tinggi. Nah karena itulah bagi kamu yang menderita penyakit maag wajib sekali konsumsi kentang rebus.
  • Lidah Buaya, lidah buaya memiliki sifat antibiotik alami yang bisa melawan bakteri penyebab maag yakni bakter Helobacter Pylori.
  • Teh Jahe, teh jahe merupakan minuman efektif sebagai anti-inflamasi dan pereda asam lambung. Cukup mengupas atau memarut jahe sepanjang 3cm dan masukan kedalam air mendidih.
  • Brokoli, Kandungan sulphoraphane dalam brokoli telah terbukti efektif oleh penelitian medis untuk membunuh bakteri H. pylori (penyebab maag kronis) di lapisan lambung kamu.
  • Bawang Putih, Kandungan anti-mikroba, anti-jamur dari bawang putih ini efektif mencegah dan membunuh bakteri H.Pylori secara efektif. Kenapa? karena bakteri H.Pylori sangat sensitif terhadap kandungan anti-mikroba, anti-bakteri, dan anti-jamur sehingga bawang putih bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk membunuh bakteri ini.
  • Wortel, Wortel dapat melindungi, mencegah, dan mengobati kerusakan pada dinding lambung seperti luka terbuka (tukak lambung). Selain itu, wortel juga bisa membantu mencegah kanker lambung.
  • Pisang, “Sebuah pisang yang lembek bagus untuk membantu meringankan ketidaknyamanan, karena ia dapat menempel pada lapisan esofagus yang mengalami gangguan dengan membentuk lapisan pelindung.” Sahut Gerald E. Mullin, MD, seorang ahli pencernaan dan penulis The Gut Balance Revolution. Dianjurkan untuk tidak dijadikan jus.

Naah Itu diaa.. makanan yang harus dihindari dan makanan sehat untuk penderita maag kronis.

Semoga bermanfaat..:)

Makanan Yang Cocok dan Makanan Yang Harus Dihindari Penderi Maag | Nopi | 4.5