Makanan Yang Menyebabkan Kemandulan/Tidak Subur

Monday, May 20th, 2019 - Artikel Kesehatan

Makanan Yang Menyebabkan Kemandulan/Tidak Subur- Kemandulan merupakan momok yang menakutkan untuk semua orang. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kondisi ini, dri mulai gaya hidup, kecelakaan, penyakit dan makanan. Nah, berikut ini adalah deretan makanan yang ternyata bisa menimbulkan kemandulan.

Masalah infertilitas atau ketidaksuburan terus meningkat di kalangan wanita. Apa sih penyebabnya? Makanan tidak sehat. Wanita kini dipaksa menjalani kehidupan yang sibuk. Rutinitas itu membuat mereka acap kali melupakanpola makan sehat. Jajan di luar sih boleh saja, asal kita pintar memilihnya. Hindari makanan yang menyebabkan  infertilitas!

Inilah beberapa makanan yang bisa menyebabkan kemandulan:

  • keju Lunak

Susu yang tak dipasturisasi ternyata memiliki resiko mengandung bakteri listeria yang bisa mengurangi kesuburan dalam rahim. Salah satu bahan makanan yang terbuat dari susu jenis ini adalah keju lunak. Jadi mulai sekarang, lebih perhatikan jenis keju apa yang kalian konsumsi ya Zens.

  • Telur Mentah

Telur mentah juga mengandung bakteri salmonella. Tak hanya telur mentah, telur setengah matang ternyata juga menimbulkan resiko yang sama loh. Jadi untuk mencegahnya, pastikan memasak telur hingga matang sempurna.

  • Kacang Kedelai

Kacang kedelai terkenal baik untuk kesehatan. Namun jika dikonsumsi terlalu sering, kacang kedelai ternyata bisa menyebabkan kemandulan loh Zens. Kacang kedelai ternyata bisa menyebabkan pendarahan abnormal dalam rahim wanita. Pendarahan tersebut dapat menyebabkan tumbuhnya jaringan tak normal dalam rahim. Tak hanya kacang kedelai, makanan yang mengandung kedelai seperti susu kedelai, tahu dan tempe juga beresiko menyebabkan hal tersebut.

  • Makanan Manis

Makanan dengan kadar gula tinggi dapat meningkatkan risiko ketidaksuburan. Nasi putih, kentang goreng, kue beras, donat, bagel, labu, dan cornflakes adalah beberapa makanan yang bisa menyebabkan infertilitas pada wanita.

  • Makanan Berlemak Jenuh

Makanan yang mengandung lemak jenuh ternyata berpotensi menimbulkan kemandulan, loh. Lemak jenuh ini terdapat dalam minyak kelapa, coklat hitam, mentega dan minyak goreng. Untuk menghidari efek dari lemak jenuh ini, gunakan minyak rendah lemak untuk memasak ya Zens.

 

Makanan Yang Menyebabkan Kemandulan/Tidak Subur | nopa | 4.5