Manfaat Dan Efek Samping Utrogestan

Wednesday, July 8th, 2015 - Kumpulan Efek Samping
efek samping utrogestan

efek samping utrogestan

Manfaat Dan Efek Samping Utrogestan – Efek samping utrogestan ini mungkin belum banyak diketahui oleh para wanita, karena biasanya obat utrogestan ini di berikan pada ibu muda yang baru saja hamil. Lalu apa yang dimaksud dengan obat utrogestan ? utrogestan merupakan salah satu jenis obat yang digunakan untuk memperkuat janin, pada saat ibu muda baru saja hamil. Ada beberapa manfaat dan juga efek samping utrogestan yang harus anda ketahui, terutama untuk anda wanita yang sedang mengandung, dibawah ini poin penting nya.

Apa Saja Sih Manfaat Serta Efek Samping Dari Utrogestan Ini ?

Manfaat Utrogestan

  1. Memperkuat Janin

Salah satu manfaat dan efek samping utrogestan adalah dapat memperkuat janin yang ada dalam perut anda, dokter biasanya memberikan obat ini pada trimester pertama. Tujuan pemberian utrogestan ini adalah, agar janin yang ada dalam perut anda semakin kuat, dengan demikian kemungkinan keguguran pun semakin kecil.

Itulah sebabnya, banyak dokter yang memberikan resep untuk mengkonsumsi obat ini, terutama untuk ibu – ibu yang baru saja hamil.

  1. Tak Takut Beraktivitas

Dengan mengkonsumsi utrogestan ini, maka anda tidak perlu merasa khawatir lagi jika bayi anda keguguran, karena dengan mengkonsumsi obat ini maka janin dalam perut pun akan semakin kuat. Sehingga walaupun anda beraktivitas seharian, janin pun tetap baik – baik saja.

Biasanya kebanyakan orang yang hamil muda ini takut untuk menjalankan aktivitas, namun anda tenang saja ! karena setelah mengkonsumsi obat ini maka anda masih bisa mengerjakan aktivitas. Contohnya seperti membersihkan rumah, menyapu, dan yang lainnya. Tetapi jika anda merasa lelah, maka tak ada salah nya untuk beristirahat sejenak.

BACA JUGA : MANFAAT DAN EFEK SAMPING FOLAVIT

CIRI ORANG HAMIL YANG PALING MENCOLOK

 

Efek Obat Utrogestan

  1. Menyebabkan Kanker

Efek samping utrogestan yang pertama adalah dapat menyebab kan kanker, kanker yang terjadi biasanya dibagian payudara sang ibu hamil. Namun anda tidak perlu khawatir, selama anda tidak memiliki riwayat atau keturunan yang menderita penyakit kanker, maka hal ini pun tidak akan terjadi pada anda. selain itu juga, gunakan obat ini seperlunya saja, atau dalam jangka waktu pendek.

  1. Dapat Menyebabkan Stroke

Setiap obat yang di konsumsi, tentu saja memiliki efek samping, sama seperti utrogestan. Terlalu banyak mengkonsumsi obat ini ternyata dapat membuat ibu hamil terkena penyakit stroke. Stroke ini ada dua macam, yakni stroke ringan dan juga stroke berat.

Pada kasus penyakit stroke yang terparah, biasanya si pasien tidak bisa lagi menggerakkan anggota tubuhnya. Namun jika anda tidak mempunyai keturunan yang terkena penyakit stroke ini, maka tak perlu khawatir karena hal ini tidak akan menimpa anda.

Saya kira sekian dulu pemaparan tentang efek samping utrogestan ini, semoga dapat bermanfaat bagi kita dan para pembaca.

Baca juga : tanda dan ciri mengandung anak kembar

 

Artikel Ini Tentang:

progestan komposisi, utrogestan, utrogestan adalah, efek samping santa e, KHASIAT UTROGESTAN, ULTROGESTAN 100MG OBAT APA
Manfaat Dan Efek Samping Utrogestan | muhammad yamin | 4.5