Obat alami yang mujarab untuk penyakit kuning

Saturday, May 11th, 2019 - Obat Herbal

Obat alami yang mujarab untuk penyakit kuning-Penyakit kuning merupakan penyakit menguningnya kulit dan bagian putih mata (sklera). Penyakit kuning atau ikterus sebenarnya bukan penyakit, tetapi gejala dari suatu penyakit.

Pada bayi yang baru lahir, penyakit kuning normal terjadi dan bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan. Kondisi ini terjadi pada saat bayi berumur 2 hingga 4 hari, dan akan menghilang dalam 1 sampai 2 minggu. Namun jika penyakit kuning terjadi pada 24 jam setelah bayi lahir, atau tidak hilang setelah bayi berumur lebih dari 14 hari, konsultasikanlah dengan dokter.

Penyebab penyakit kuning

penyebab penyakit kuning adalah penumpukan zat bernama bilirubin di dalam aliran darah. Bilirubin terbentuk dari penghancuran sel darah merah. Setiap orang memiliki kadar bilirubin normal yang berbeda sesuai usianya.

Pada orang dewasa, kadar bilirubin normal adalah di bawah 1,2 mg / dL. Sedangkan pada anak-anak (di bawah usia 18 tahun), kadar bilirubin normal adalah di bawah 1 mg / dL. Khusus pada bayi baru lahir, kadar bilirubin normal tergantung pada usia bayi yang lahir. Berikut penjelasan lengkapnya:

  • Usia kurang dari 1 hari: di bawah 10 mg / dL
  • Usia 1 hingga 2 hari: di bawah 15 mg / dL
  • Usia 2 sampai 3 hari: di bawah 18 mg / dL
  • Usia lebih dari 3 hari: di bawah 20 mg / dL

Ciri-ciri penyakit kuning :

  • Kulit dan Bagian putih mata berwarna kuning
  • Wajah pucat kekuning-kuningan
  • Rasa kantuk yang berlebih 
  • Sekujur tubuh terasa pegal
  • Demam
  • Lelah
  • Nyeri pada mata

Obat herbal yang bisa menyembuhkan penyakit kuning

  1. Tomat

Tomat merupakan salah satu sumber likopen yang baik untuk kesehatan darah dalam tubuh.Tomat juga kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin c sehingga sangat baik untuk memulihkan kesehatan organ hati.

  1. Kunyit

Kunyit mengandung antibakteri, antimikroba, anti-inflamasi, dan antioksidan yang dapat mengobati penyakit kuning jika dikonsumsi rutin setiap hari. Campurkan dua ruas kunyit yang dicampur dengan madu, dan minum 3x sehari.

  1. Jahe

Jahe memiliki sifat antioksidan dan antibiotik yang dapat menyembuhkan penyakit kuning. Cukup tambahkan jahe yang telah dihaluskan dengan air jeruk nipis dan ektstra mint, Anda juga bisa menambahkan madu untuk menambah pemulihan.

  1. Pepaya

Pepaya mengandung enzim peptin yang dapat menyembuhkan penyakit kuning. Campurkan pepaya mentah dengan daunnya kemudian haluskan, tambahkan madu dan tambahkan sedikit udara. Anda cukup meminumnya 1x sehari.

  1. Jus anggur hijau

Manfaat jus anggur hijau dapat mengurangi kekuningan pada kulit dengan meningkatkan fungsi hati, juga dapat meningkatkan kadar bilirubin serum juga menyembuhkan penyakit kuning. Obat penyakit kuning pada orang dewasa cukup dengan meminum satu cangkir setiap hari. Sementara untuk bayi, Anda dapat memberikan jus anggur dari dua hingga tiga anggur.

  1. Tebu udara

Air tebu bermanfaat sebagai obat penyakit kuning. Karena, pemanis alami ini dapat membantu memulihkan hati serta memulihkan fungsi hati. Cara pemakaiannya, Anda cukup minum satu gelas air setiap hari sampai kondisi Anda membaik.

  1. Susu kambing

Susu kambing bisa menjadi alternatif obat sakit selain susu sapi. Susu kambing mengandung banyak nutrisi penting yang bermanfaat untuk tubuh. Kandungan antibodi yang ada dalam susu ini dapat membantu menyembuhkan penyakit kuning. Caranya , Anda cukup meminum susu kambing 1x setiap hari.

  1. Bawang putih

Bawang putih mengandung alicin yang mengandung antioksidan yang kuat. Sifat antioksidan tersebutlah yang dapat membantu mendetoksifikasi hati, sehingga mempercepat pemulihan penyakit kuning.

Cara penggunaan bawang putih untuk penyakit kuning adalah dengan mencincang 3-4 siung bawang putih, tambahkan menu makanan atau menggunakan lalapan dan dilakukanlah setiap hari.

Obat alami yang mujarab untuk penyakit kuning | Resti | 4.5