Pahami Efek Samping Habbatussauda

Sunday, May 19th, 2019 - Kumpulan Efek Samping
efek samping habbatussauda

efek samping habbatussauda

Pahami Efek Samping Habbatussauda – Selain mempunyai manfaat yang besar, Habbatussauda juga mempunyai efek samping. Oleh karena itu, saya mengajak anda untuk pahami efek samping Hebbatussauda. Hebbatussauda adalah jenis tumbuhan yang biasa dikenal dengan jintan hitam. Tanaman ini berkhasiat untuk mengatasi masalah kecantikan dan kesehatan. Tanaman ini ditemukan di Indonesia, dahulu hanya dimanfaatkan sebagai bumbu untuk masakan kemudian bertambah fungsi sebagai alternative pengobatan sekitar 2000 sampai dengan 3000 SM. Dan sekarang dijadikan sebagai obat herbal yang berkhasiat tinggi.

Ternyata tanaman ini tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga di luar negeri. Dan di luar pun tanaman ini dimanfaatkan sebagai kesehatan dan kesehatan. Dan di setiap Negara pun mempunyai nama yang berbeda, misalnya di Inggris dikenal dengan black seed, black careway, natural seed, balck cumin, dan nutmeg flower. Kalau di arab lebih dikenal dengan habbatul barakah. Dan masih banyak lagi Negara-negara dengan panggilan yang berbeda. Hebbatussauda banyak digunakan pada galvanic spa sebagai tempatnya kecantikan.

Namun tetap efek galvanic spa harus kita ketahui. Sebelum kita membahas tentang pahami efek samping Habbatussauda, ada baiknya saya menjelaskan manfaat dari tumbuhan yang satu ini.

Beberapa manfaat Habbatussauda

  1. Membersihkan tubuh

Karena mempunyai antiseptic yang bersifat antibakteri jadi bisa melindungi tubuh dari bakteri dan kuman penyakit.

  1. Menstabilkan gula darah

Karena salah satu fungsinya yaitu untuk mengatur kadar gula dalam darah, sehingga mampu mengantisipasi dari penyakit diabetes atau kencing manis.

  1. Melindungi tubuh

Tanaman ini juga mempunyai sistem imun yang tinggi karena itu mampu melindungi tubuh dari macam penyakit serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Mengatasi sakit pada perut

Tumbuhan ini bisa mengobati sakit perut dan juga memperlancar buang angin karena tumbuhan ini mempunyai sifat karminatif.

  1. Mengobati kanker

Mampu mencegah dan mengobati kanker karena pada tumbuhan ini terkandung thymoquinone dan thymhohydroquinone adalah senyawa antikanker.

  1. Menghangatkan tubuh

Selain itu juga bisa untuk menghangatkan tubuh sehingga terhindar dari masuk angin.

Setelah manfaat diatas, sekarang kita lanjut pahami efek samping Habbatussauda. Berikut penjelasannya.

Beberapa efek samping dari Hebbatussauda

  1. Menggangu kesehatan janin

Habbatussauda sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena bisa mengganggu kesehatan janinnya. Karena tanaman ini memberikan efek panas, sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak, ibu hamil bisa mengalami keguguran. Bahkan sangat berbahaya lagi jika tanaman ini diberikan pada ibu hamil yang masa hamilnya masih sangat muda walaupun hanya diberikan sedikit tetap akan menyebabkan keguguran.

  1. Mengganggu kesehatan tubuh

Tanaman ini selain tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil, juga tidak baik jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak oleh orang biasa.ada dampak buruk yang akan terjadi baik pada pria maupun wanita.

Oleh karena itu, selain sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh, kita juga harus pahami Efek Samping Habbatussauda itu sendiri. Serta sangat dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Baca juga : EFEK SAMPING BEKAM BAGI TUBUH

Pahami Efek Samping Habbatussauda | muhammad yamin | 4.5