Inilah Cara Yang Ampuh Pengobatan Bila Anda Terserang Sakit Tipes

Monday, May 13th, 2019 - Gejala Penyakit

Pengobatan Sakit Tipes – Tipes awalnya dialami dengan demam tinggi dibarengin ada bintik-bintik merah mata merah dan wajah yang sangat pucat. Ada dua jenis penyakit demam tinggi yang punya gejala mirip, yaitu tipes dan demam berdarah. Kedua jenis penyakit yang ditandai dengan demam tinggi ini  baru bisa dipastikan penyebabnya setelah setidaknya 3 hari untuk dilakukan tes darah. Demam berdarah punya ciri khas kandungan trombosit saat cek darah, sedangkan sakit tipes bisa diidentikasi dari kandungan leukosit dalam darah.

Penyakit tipes biasanya dipicu oleh daya tahan tubuh yang drop, makan tidak teratur, kurang istirahat sehingga membuat bakteri Salmonella typhi bisa tumbuh dan berkembang dalam saluran pencernaan kita. Tipes ini penyakit yang unik karena penularan bakteri bisa terjadi walaupun orang yang menyebarkan bakteri tipes tidak menderita tipes.

Biasanya tipes menyerang usia dewasa, namun akibat memburuknya sanitasi sebuah wilayah, kini tipes juga bisa menyerang anak-anak. Tidak adanya imunisasi membuat belum sempurnanya sistem kekebalan tubuh mereka sehingga tipes bisa masuk ke anak-anak.

Awal Mula Gejala Tipes

Saat Anda mulai merasakan tubuh yang tidak enak badan, kemudian meriang dan bisa semakin membuat tubuh lemas dan suhu makin naik, maka ada beberapa kemungkinan yang terjadi pada kesehatan Anda yaitu, demam biasa, demam berdarah atau tipes. Sebelum 3 hari penyakit tipes belum kelihatan, tetapi ketika demam sudah mulai tinggi hampir lama kurang lebih hingga 1-3 minggu sejak tubuh sudah terinfeksi adalah tanda-tanda tamanya.

Jika belum jelas sakit tipes atau bukan, biasanya dokter akan memberikan obat penurun panas, dan setelah memastikan hasil lab bahwa pasien menderita tipes baru dilakukan pengobatan yang spesik karena jika terlambat penanganan akan berbahaya. Komplikasi sakit serius seperti pendarahan internal atau pecahnya sistem pencernaan (usus) adalah efek dari keterlambatan penanganan tipes yang harus diwaspadai.

Seperti yang saya alami awalnya gejala tipes mulai dari panas biasa lalu ke demam tinggi setelah itu ada bintik – bintik merah diseluruh tubuh kenapa ada bintik bintik merah kemungkinan karena demam yang sangat tinggi, waktu itu orang tua sayapun sangat khawatir dan langsung saja dibawa ke dokter dan dokter pun menyarankan untuk di cek lab atau cek darah karena tidak sanggup menanganinya karena mungkin hasil labnya mengejutkan dokter pun menyarankan untuk dibawa ke rumah sakit dan akhirnya saya pun dirawat selama 1 minggu sampai sembuh.

Pengobatan tipes sebenarnya sederhana, cukup dengan antibiotik, makan teratur, istirahat cukup dan menjaga kebersihan. Namun karena sederhana di atas banyak yang mengabaikan dan tidak disiplin, padahal jika tidak disiplin mengikuti saran dokter, dan tipes juga bisa mematikan.

 

Inilah Cara Yang Ampuh Pengobatan Bila Anda Terserang Sakit Tipes | Inddri | 4.5