Inilah Penyebab Kesemutan Dan Cara Mengatasinya

Wednesday, May 15th, 2019 - Kumpulan Efek Samping

Penyebab Kesemutan Dan Cara Mengatasinya – Sepertinya anda sudah pasti pernah mengalami yang namanya kesemutan, pasti yang sering terjadi kesemutan itu biasanya pada bagian telapak kaki dan telapak tangan.

 

Mungkin Anda pernah merasakan kaki kesemutan saat duduk, bersila terlalu lama, atau ketika kaki tertindih, kesemutan yang seperti ini adalah normal karena tekanan yang terjadi pada saraf dan pembuluh darah, sehingga apabila kaki kembali diluruskan dan tekanan hilang maka kesemutan pun akan segera menghilang.

Akan tetapi, jika kaki sering kesemutan tanpa adanya sebab seperti di atas, maka kita jangan menganggap itu suatu yang normal karena ada penyakit-penyakit atau kondisi medis yang menjadi penyebabnya.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Kesemutan pada kaki

1. Diabetes

Biasanya kesemutan pada kedua kaki, ujung-ujung jari. Disertai dengan gejala diabates seperti sering buang air kecil terutama malam hari saat tidur, sering merasa haus, sering merasa lapar, banyak makan tapi badan lemas. Untuk mengatasi kesemutan akibat diabetes ini, maka gula darah harus terkontrol agar selalu berada pada level normal dengan obat-obatan yang diberikan dokter, disamping itu harus rajin olah raga seperti senam diabetes, serta suplementasi vitamin neurotropik.

2. Saraf Terjepit

Kesemutan akibat saraf terjepit terjadi pada salah satu kaki atau bagian kaki tertentu sesuai saraf mana yang terjepit. Untuk mengatasi kesemutan akibat saraf terjepit ini maka perlu berobat ke dokter, terapi berupa obat-obatan, fisioterapi, bahkan operasi sesuai dengan kasus yang pasien alami.

Kesemutan pada tangan

Seperti halnya penyakit lainnya kesemutan pada tangan ini menimbulkan ketidaknyamanan terutama bagi mereka yang aktif, bisa bisa akan mengganggu pekerjaannya. Maka tak heran, bagi siapa saja yang mengalaminya pasti penasaran sebenarnya apa penyebab kesemutan pada tangan yang sedang ia alami, apakah sesuatu yang berbahaya dan bagaimana cara mengatasi atau mengobatinya agar kesemutan dapat berkurang bahkan sembuh dengan tuntas.

Kesemutan pada tangan biasanya terjadi akibat diabetes, gangguan atau kerusakan pada saraf, penyakit sistemik, kekurangan vitamin, atau kelainan bawaan.

Inilah Penyebab Kesemutan Dan Cara Mengatasinya | Inddri | 4.5