Penyebab Pipi Chubby Dan Cara Mengatasinya

Wednesday, May 15th, 2019 - Artikel Kesehatan, Tips Cantik

 

 

Tips Meniruskan Pipi Yang Bisa Anda Lakukan- Tak semua orang menganggap pipi tembem itu lucu, beberapa bahkan mengaku sebal terhadap kondisi pipinya yang chubby. Akibatnya, mereka pun berusaha keras untuk menemukan cara meniruskan pipi.

Kelebihan lemak di pipi membuat tampilan wajah seseorang menjadi tembem atau chubby. Tak hanya membuat minder, pemilik pipi tembem seringkali juga menjadi korban bully dari teman-temannya.

 

Mengenali Penyebab Pipi Tembem

Sebelum membahas mengenai penyebab pipi tembem, perlu Anda ketahui bahwa pipi tembem sering kali bisa membuat penampilan seseorang lebih gemuk. Berat badan berlebih adalah salah satu penyebab pipi tembem yang utama. Apabila berat badan Anda di atas batas normal, otomatis wajah Anda akan terlihat gemuk.

Berikut adalah penyebab pipi tembem lainnya yang harus Anda tahu, di antaranya:

  1. Asupan garam berlebihan

Banyak orang berpikir terlalu banyak mengonsumsi makanan manis adalah pemicu dari masalah kenaikan berat badan yang berimbas pada pipi yang semakin tembem. Padahal, penyebab pipi tembem juga bisa disebabkan oleh konsumsi garam yang berlebihan.

  1. Retensi air

Retensi air pada wajah bisa terjadi karena pola makan yang buruk, dehidrasi, sirkulasi yang darah yang tidak berjalan lancar, alergi, atau masalah medis lainnya. Kelebihan cairan di wajah juga bisa menjadikan wajah Anda membengkak.

  1. Waktu tidur terbatas

Terbatasnya waktu tidur dapat menyebabkan wajah menjadi kendur. Selain kendur, terbatasnya waktu istirahat Anda juga bisa membuat wajah terlihat lelah dan bengkak.

  1. Faktor keturunan

Penyebab pipi tembem berikutnya bisa dipengaruhi apabila terdapat anggota keluarga yang memiliki kondisi ini. Faktor keturunan ternyata memiliki peran dalam membentuk wajah, termasuk tembem tidaknya pipi seseorang.

  1. Konsumsi makanan atau minuman manis berlebihan

Penyebab pipi tembem yang satu ini sering kali tidak disadari. Bagi Anda yang gemar mengonsumsi makanan atau minuman manis namun menginginkan pipi yang tirus, sepertinya mulai sekarang Anda harus membatasi asupan gula yang masuk ke tubuh Anda. Kalori tinggi yang terdapat makanan dan minuman manis selain bisa menambah berat badan, hal itu akan membuat pipi Anda lebih tembem.

  1. Jarang olahraga

Bagi Anda yang jarang berolahraga, lemak tubuh akan menumpuk di beberapa bagian tubuh, salah satunya adalah pipi. Oleh karena itu, cara mengecilkan pipi tembem yang efektif adalah dengan rutin berolahraga.

 

 

Penyebab Pipi Chubby Dan Cara Mengatasinya | nopa | 4.5