Waspadai Inilah Sayuran Yang Bikin Kamu Gemuk

Thursday, May 16th, 2019 - Tips Sehat

Sayuran Yang Bikin Kamu Gemuk – Memakan sayuran justru akan menyehatkan bagi tubuh kita banyak yang mengandung vitamin E, vitamin C, vitamin BE, dan lain seterusnya. Sayuran selalu dijadikan andalan dalam menu makanan bernutrisi seimbang, bahkan juga untuk menu makanan segala diet, dari diet paleo hingga food combining. Sayuran yang mengandung tepung ternyata menjadi biang keladi sulitnya seseorang mengontrol berat badan. Sayuran bertepung atau starchy vegetables mengandung kalori lebih banyak.

Sayuran Yang Dapat Menggemukan Diantaranya

1. Jagung

Jagung bisa saja dapat menggemukan berat badan jika kita mengonsumsinya berlebihan, jadi jangan terlalu khawatir bila mengonsumsinya tidak berlebihan.

2. Kentang Goreng

Walau begitu, para peneliti juga menemukan alternatif sayuran pengganti yang bersahabat untuk para pelaku diet. Sebagai asupan karbohidrat yang lebih rendah kalori ketimbang kentang, segenggam nasi cokelat atau satu lembar roti gandum utuh bisa menjadi pilihan. Untuk sayuran, sayur yang paling bersahabat dalam menjaga berat badan ialah kembang kol, brokoli, dan kubis.

3. Kacang Polong

Kacang memang mengandung lemak dan jumlah lemak bervariasi tergantung jenisnya. Misalnya, satu porsi kacang mete mentah atau 30 gram pistachio mengandung sekitar 15 gram lemak (0,5 ons).

Selain sering mengonsumsi ketiga sayuran tadi, mengombinasikan mereka dengan buah-buahan yang dikenal sebagai “pembakar” lemak akan memberi hasil diet yang lebih baik lagi. Buah-buahan tersebut ialah blueberry, apel, pir, stroberi, kismis.

4. Salad

Makanan yang bikin gemuk berikutnya adalah salad. Selama isi salad hanyalah sayuran dan buah segar, maka itu tak masalah untuk ingin tetap langsing. Namun bagi yang ingin gemuk cobalah untuk menambahkan parutan keju, kacang, atau mayones ke dalamnya.

5. Saus Tomat

Saus tomat memang bebas lemak, rendah kalori, dan kaya vitamin A maupun C. Namun biasanya saus tomat kemasan juga dipadati dengan gula dan garam tambahan. Untuk itu, batasi konsumsinya hanya 1 sdm saja per sajian jika tidak ingin gemuk.

6. Sup

Meski menyehatkan karena berisi sayur mayur, namun kalau ada banyak garam di dalamnya (khususnya sup kalengan), maka itu bisa mengancam program diet seseorang dan membuat siapa saja yang mengonsumsinya menjadi bertubuh melar.

 

 

Waspadai Inilah Sayuran Yang Bikin Kamu Gemuk | Inddri | 4.5