Selain Manfaatnya, Ini Efek Samping Penggunaan Lemon Pada Wajah

Tuesday, May 14th, 2019 - Kumpulan Efek Samping

Efek Samping Penggunaan Lemon Pada Wajah – Lemon seringkali dimasukkan dalam daftar resep yang dapat membantu membersihkan kulit dan rambut. Setiap porsi buah ini mulai dari airnya, pulp atau buahnya, hingga kulitnya dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Entah digunakan sebagai toner atau masker wajah, bahkan untuk memutihkan wajah, lemon dapat menjadi solusinya. Beberapa keuntungan lainnya dalam menggunakan lemon dalam perawatan wajah adalah dapat meremajakan serta mengelupas sel-sel kulit mati.

 

Efek samping yang akan ditimbulkan saat menggunakan lemon pada wajah :

Meski minimal, namun efek samping lemon terhadap kulit terutama wajah tetap ada. Terutama bila digunakan tanpa diberi campuran air (sebagai pengencer) dan diletakkan di bawah sinar matahari.

  1. Meskipun lemon efektif untuk merawat kulit berminya, tapi bagi yang memiliki kulit kering tidak disarankan untuk menggunakan lemon sebagai perawatan pada wajah. Karena lemon berguna untuk memberikan efek kulit kering, bisa jadi untuk yang mempunyai kulit kering malah akan berakhir dengan kulti super kering lagi dan mengelupas.
  2. Lemon dapat digunakan untuk mengatasi jerawat tapi dapat menimbulkan bekas jerawat juga. Ini karena asam lemon yang menyengat dapat menimbulakan rasa pedih pada jerawat dan bisa smpai berdarah. Meskipun jerawat kan cepat kering dam sembuh, namun akan menimbulkan bekas luka.
  3. Dapat membantu mencerahkan kulit karena komponen astrigent yang terkandung didalamnya. Tapi tetap saja harus sesuai dosis yang dianjurkan.
  4. Orang yang memiliki kulit gelap dan berjerawat, disarankan untuk menghindari perawatan menggunakan lemon, karena dapat menimbulkan flek-flek hitam diwajah. Penggunaan lemon secara berlebihan juga tidak baik, karena akan menyebabkan perubahan warna pada kulit. Seperti ada beberpa bagian yang terlihat terang dan sebaggian lagi terlihat gelap.
  5. Kulit akan menjadi Photosensitive  dalam jangka pajang apabila menggunakan air lemon terlalu banyak pada bagian wajah. Setelah menggunakan air lemon, jangan berada di bawah sinar matahari tanpa menggunakan sunscreen. Hal ini terutama untuk Anda yang memiliki kulit putih.

Sebaiknya gunakan lemon untuk perawatan wajah sesuai kebutuhan saja. Agar hasil yang didapatkan juga sesuai dan tidak menimbulkan hal-hal buruk pada wajah.

Selain Manfaatnya, Ini Efek Samping Penggunaan Lemon Pada Wajah | Sulis | 4.5