Inilah Akibatnya Terlalu Banyak Memakan Yang Manis-Manis

Saturday, May 11th, 2019 - Artikel Kesehatan

Akibat Terlalu Banyak Makan Yang Manis-Manis – Makanan yang manis memang sangat enak akan tetapi pasti ada dampak buruk ketika kita mengonsumsinya terlalu banyak atau berlebihan. Siapa, sih, yang tidak suka dengan makanan manis? Entah es teh manis, gulali, permen, es krim, atau bahkan cokelat pasti selalu menjadi makanan favorit.

Makanan manis seringkali menjadi incaran di saat Anda merasa bad mood atau butuh makanan ringan untuk menemani aktivitas sehari-hari. Dan sangat disayangkan bahaya sekali jika kebanyakan makan yang manis bagi orang yang mempunyai penyakit gula,diabetes dll.

Inilah Alasan Kenapa Tidak Diperbolehkan Terlalu Banyak Makan Yang Manis-Manis

Tidak Bisa Berhenti Makan

Leptin merupakan protein yang dibuat dalam sel-sel lemak, beredar dalam aliran darah, dan diedarkan ke otak. Leptin adalah suatu hormon penanda bahwa Anda sedang lapar atau kenyang. Sebuah studi menemukan bahwa kadar gula yang berlebihan dalam tubuh Anda akan meningkatkan risiko resistensi leptin. Akibatnya, Anda tidak akan berhenti untuk makan karena otak Anda tidak akan merasa kenyang meskipun Anda sudah makan banyak.

Meningkatkan Diabetes dan Observasi

timbunan lemak di bagian perut dapat menjadi tanda kesehatan yang buruk, seperti masalah peradangan dan tekanan darah tinggi. Selain itu, studi yang dilakukan oleh John L. Sievenpiper et al menyatakan bahwa kalori dalam gula jauh lebih berbahaya. Menambahkan gula dalam makanan dan minuman akan memberikan dampak yang lebih membahayakan.

Merusak Jantung

Tidak hanya dapat meningkatkan risiko peningkatan berat badan, terlalu banyak makanan manis juga dapat mengembangkan penyakit jantung koroner.

Meningkatkan Risiko Kanker

Kelebihan berat badan ternyata dapat menyebabkan perubahan kadar hormon seks atau insulin yang dapat meningkatkan risiko pengembangan kanker payudara, usus besar atau kanker rahim. Selain itu, sebuah studi juga menemukan bahwa terlalu banyak asupan gula dapat meningkatkan risiko kanker tertentu, seperti kanker kerongkongan.

Inilah Cara Mengurangi Makanan Manis Agar Tidak Berlebihan

  • Baca Label Makanan atau minuman Yang Kamu Beli

Jika terlalu banyak jenis gulayang terkandung dalam makanan tersebut, Anda perlu berpikir ulang untuk membelinya. Atau, Anda perlu beralih untuk membeli makanan dan minuman yang rendah gula.

  • Memperhatikan Kombinasi Kamu

Untuk meminimalkan kenaikan dan penurunan gula darah yang cepat, kombinasikan protein, lemak sehat, dan serat pada makanan Anda. Kombinasi tersebut dapat memperlambat pelepasan gula darah dalam tubuh Anda dan membuat Anda kenyang lebih lama.

  • Memakannya Secara Teratur

Jika kamu suka makanan manis sebaiknya dimakan secara teratur

Inilah Akibatnya Terlalu Banyak Memakan Yang Manis-Manis | Inddri | 4.5